7 Panduan Berwisata Pertama Kali di Afrika

Banyak impian yang diinginkan seumur hidup, salah satunya safari Afrika Selatan dimana kita dapat mengambil banyak bentuk kehidupan liar yang dapat kita temui. Dari pergi ke tempat terpencil di sebuah kamp semak sampai ke tempat yang sangat mewah, berbagai pengalaman dapat memenuhi semua selera dan anggaran yang kita sesuaikan dan inginkan.

Seperti jerapah yang memilih dedaunan di antara pohon untuk makanan ringan yang sempurna, kita akan dihargai dengan waktu yang dihabiskan untuk menciptakan sebuah safari yang sempurna. Berikut adalah 7 panduan untuk merencanakan dan menikmati perjalanan terbaik:

1. Kapan Akan Pergi
Untuk menonton satwa liar, musim dingin (Juni sampai September) sangat ideal, banyak pohon dan semak-semak yang berdaun, yang membuat kagum. Adapun Afrika Selatan selama musim panas (Desember sampai Februari) kita akan melihat pedesaan paling subur, tetapi hewan dapat hilang dalam bayangan padat.

2. Memilih Taman Nasional
Afrika Selatan memiliki lebih dari 600 taman dan tujuan wisata. Kita dapat menemukan satu yang menawarkan jenis pengalaman yang diinginkan. Dapat juga menggunakan jasa guide dalam bersafari, yang ditetapkan oleh sendiri, dan menemukan kedamaian di perkemahan yang jauh dari orang lain. Para guide juga melayani wisatawan pada semua anggaran, dan pastinya disesuaikan

3. Memilih Perjalanan Pribadi
Keuntungan dari perjalanan pribadi adalah kita dapat melihat satwa liar Afrika dengan leluasa tanpa terhalang oleh orang lain. Kita dapat dengan puas menikmati keindahan alam liar Afrika, menghargai alam dan membuat pikiran kita santai.

4. Gunakan Jasa Guide
Pertama kali kita menginjakkan di Afrika, mungkin kita tak tahu kemana harus memulai perjalanan. Nah dengan jasa guide kita dapat mengeksplorasi Afrika dengan leluasa, bahkan melihat hewan buas dari dekat tanpa merasa takut. Pastikan juga jasa guide yang akan kita sewa terpercaya, sehingga kita tak akan tertipu oleh iming-iming berwisata yang aman dan nyaman.


5. Berkendara atau Menggunakan Jasa Pesawat
Di taman Nasional Kruger, yang menghubungkan Cape Town dan Johannesburg terdapat banyak agen yang menawarkan safari. Jika kita menggunakan kendaraan darat maka kita akan berinteraksi secara langsung oleh hewan-hewan liar, namun jika anggaran kita cukup banyak dapat juga menyewa pesawat, sehingga pemandangannya dapat terlihat lebih luas dan jelas.


6. Bawa Barang yang Tepat
Jika kita ingin berwisata selama muasim dingin, di sekitar taman nasional Kruger terdapat safari shubuh. dimana kita akn diajak untuk mengelilingi taman tersebut pada malam hari hingga pagi menjelang. Di musim dingin ini juga cuaca akan sangat mempengaruhi, jadi bawalah peralatan dan perlengkapan yang hangat. Dan jika ingin melihat kejadian-kejadian di malam hari jangan lupa membawa perlengkapan penerangan.

7. Tetap Santai
Luangkan waktu untuk menghargai tanah di sekitar kita, keindahan danau mencerminkan langit yang luas Afrika atau suara burung dari kejauhan. Keluar dari kendaraan dan nikmati alam indah Afrika, hal yang terindah adalah ketika kita melihat semuanya dengan santai.

Source
gambar: Oryx Gazella Afrika

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel