Sepakbolaku Sayang Sepakbolaku Malang

Bola sepak
Apa yang sebenarnya terjadi dengan persepakbolaan Indonesia? Mungkin pertanyaan itu sering dilontarkan ketika kita melihat kisruh yang terjadi. Sepakbola, olahraga yang sangat populer dan dapat menyedot perhatian publik sangat banyak dibandingkan olahraga lainnya.


Antusiasme masyarakat terhadap olahraga yang satu ini tak dapat dipungkiri, dari belahan Eropa sampai Amerika semuanya senang dengan olahraga ini. Tak ayal setiap kompetisi pun selalu ramai, baik yang resmi maupun hanya sekedar iseng mengisi waktu luang, dan juga untuk mengolahragakan badan.


Hanya dengan bermodalkan bola sepak, maka olahraga ini dapat dilakukan kapanpun dan dimana pun. Banyak masyarakat yang hanya bermodal gang sempit, tetap melakukan olahraga yang satu ini. Di Indonesia sendiri sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari, mulai dari yang tua hingga yang muda.


Namun apa yang terjadi dengan persepakbolaan Indonesia saat ini, banyak kepentingan-kepentingan golongan yang dicampuradukkan dengan olahraga yang satu ini. Kenapa, mungkin itu pertanyaan selanjutnya dalam pikiran Anda, dengan antusiasme yang sangat besar dari segi penonton maka sepakbola pun dapat menjadi ajang mendapatkan uang. Yah, sepakbola adalah olahraga yang mampu menghasilkan uang begitu besar.


Uang itulah yang menjadikan olahraga yang satu ini selalu berbenturan dengan kepentingan pribadi dan golongan. Mulai dari sponsor hingga antribut yang diperjualbelikan mampu menghasilkan uang, di setiap pertandingannya sepakbola selalu menjadi ajang promosi dan lain sebagainya.


Sepakbola kini telah bertrasnformasi menjadi ajang industri, dimana semuanya telah berubah diatur oleh uang. Memang tak salah dengan hal yang demikian, tapi marikita dukung dengan permainan yang bagus, penonton yang tertib dan kondisi yang nyaman dalam menyaksikan sepakbola.


Bagi pengurus jangan hanya mementingkan diri sendiri tanpa memberikan timbal yang sama kepada penonton, pemain dan sarana serta prasarananya. Sepakbola Indonesia masih mempunyai potensi yang sangat besar untuk tumbuh dan berkembang, sehingga akan disegani oleh lawan-lawannya. Mari kita majukan sepakbola Indonesia. Hiduplah sepakbolaku.


Sumber gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel