Jamur Itu Sehat Walaupun Instan

Foto: Jamur Tiram
Sumber: wikipedia
Jamur, siapa yang tak kenal kata yang satu ini. Bisa berarti positif, namun tak sedikit mempunyai arti negatif (merugikan). Jika mengatakan kata yang satu ini pasti anda akan berimajinasi tentang sebuah iklan layanan masyarakat yang setiap hari 'nongkrong' di televisi.


Namun saya di sini tak akan membahas jamur yang satu itu. Siapa yang tak kenal dengan jamur Tiram, dari namanya sudah terbayang kelezatannya. Tapi tahukah anda apa itu jamur tiram, manfaat dan cara mengolahnya? Mungkin bagi ibu-ibu, jamur yang satu ini bukanlah makanan yang sulit untuk diolah.


Tapi bagaimana jika anda seorang pegawai yang mempunyai kesibukan, namun ingin mencicipi makanan yang satu ini? Sepintas saya akan menjelaskan tentang apa itu jamur. Dikutip dari situs Wikipedia, "Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih, hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung."


Jika ditanya manfaat jamur tiram, jangan diragukan lagi. jamur tiram adalah antitumor dan antibakterial. Serta dapat menghasilkan enzim hidrolisis dan enzim oksidasi. Demikian pun dengan kandungan gizinya yang sangat lengkap. Sehingga memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh.


Kembali lagi kepada makanan yang satu ini, jamur. Mungkin bagi anda sebagai pegawai, agak kesulitan untuk menikmati makanan yang satu ini. Tapi jangan khawatir, di era modern ini semuanya serba instan. Sehingga makanan pun dapat di-instan-kan, bagi anda penggemar jamur ada panganan yang sangat tepat untuk menikmati hidangan yang  satu ini. 


Soto jamur Instan (SOTOJI)
Sekarang telah hadir Sotoji, makanan jamur instan dengan kuah soto. Soal gizi, jamur yang diolah dengan higienis akan terjaga kandungannya. Dengan manfaat yang sama, anda dapat menikmati makanan yang satu ini dikala senggang maupun sibuk. Karena termasuk makanan instan, maka tak perlu lama untuk menyajikannya. 


Cukup sediakan waktu 5 menit, maka hidangan jamur dengan kuah soto yang nikmat siap disantap. Dua keuntungan yang didapat, yang pertama adalah kuah soto yang segar. Dan yang kedua kenikmatan serta manfaat jamur yang tak diragukan lagi. Kuahnya memang benar-benar sangat nikmat, saya pun cukup kaget ketika mencobanya, karena nikmatnya kuah serta jamurnya. 


Walaupun termasuk makanan instan, tapi tak kalah dengan makanan rumahan. Jadi untuk apa repot-repot memasak jamur jika sudah tersedia yang instan namun sehat. 




Selamat mencoba ^_^ dan nikmati kelezatan dan manfaatnya sekaligus.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel