Soto Bandung, Segar dan Kaya Manfaat

Sumber gambar: Soto Bandung

Soto, siapa yang tak kenal makanan yang satu ini. Panganan yang satu ini hampir ada di seluruh penjuru Indonesia. Saya tak akan membahas satu per satu, namun ada soto yang berbeda dari wilayah Bandung.


Jika kebanyakan soto yang ada mempunyai kuah santan, namun soto asal Bandung ini mempunyai kuah yang bening dan segar. Dengan menggunakan daging dari sapi, membuat soto ini kaya akan protein. Soto Bandung juga memakai bahan utama sayuran lobak.


Lobak sebagai bahan baku utama pembuatan soto khas Bandung, ternyata mengandung banyak sekali manfaat. Kandungan antioksidan dan kandungan vitamin C dipercaya dapat menghaluskan kulit. Jadi ga usah ragu-ragu untuk menikamti kuliner yang satu ini.


Nah, untuk menikmati soto ini, ada sebuah warung makan yang tidak terlalu besar. Namun mempunyai kekhasan, yaitu menu utamanya soto Bandung. Terletak di daerah Bandung selatan, di persimpangan antara jalan Cibaduyut dan Sukamenak. Setiap hari di warung ini disediakan dua panci besar soto yang akan selalu habis.


Kesegaran kuah dan perpaduan dagingnya, tak perlu diragukan lagi. Makanya selalu laris manis. Bagi yang sering bepergian ke Bandung mungkin sudah mengenal Cibaduyut dengan sentra sepatunya. Nah jika Anda berbelanja sepatu dan ingin menikmati makanan khas Bandung, sangat cocok menikmati kuliner yang satu ini. Terlabih disaat musim hujan sekarang ini.

Baca juga artikel ini

1 Response to "Soto Bandung, Segar dan Kaya Manfaat"

Kumpulan Adsen Blogspot said...

Yummi.... enak sekali nih... kayaknya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel