Taat dan Patuh di Jalan Demi Keselamatan

Sumber gambar : Komunitas bikers
Anda mengendarai  kendaraan, motor atau mobil? Seringkah Anda melihat kumpulan komunitas bikers yang melintas di jalanan saat Anda berkendara? Mungkin sebagaian kita selalu kesal dengan tingkah laku mereka yang sering membuat jalanan "merasa" terancam oleh perlakuan mereka di jalanan.


Seringkali para komunitas bikers ini selalu ingin menang sendiri dan enggan untuk mengalah (mengantri), dan terkadang mereka tak sedikit. Terkadang mereka berjalan beriringan di jalanan, terlebih jika mereka menggunakan jalur tengah yang selalu membuat was-was para pengendara lainnya.


Kesal, benci dan marah. Itulah ekspresi yang kerap kali kita lontarkan kala mereka berjalan dan melewati kita. Kita semua tahu bahwa jalan merupakan milik umum, bukan saya, mereka dan Anda. Namun tetap kita harus sadar akan keselamatan berkendara. Jangan sampai dengan aksi yang dilakukan komunitas-komunitas bikers tersebut merugikan orang lain.


Sebagai himbauan bagi komunitas bikers, janganlah terlalu egois ketika berada di jalanan, kita semua sama, mempunyai hak dan kewajiban yang sama saat berada di jalanan. Yaitu menjaga ketertiban dan peraturan yang berlaku.


Jika sudah celaka, maka Anda sendiri yang akan merasakan sakit dan tidak enaknya mendapatkan keadaan seperti itu. Jadi mari kita jaga selalu, jangan seenaknya berada di jalanan. Terlebih jika jalanan tersebut sempit dan terdapat dua lajur dengan arah yang berbeda.


jadi mari kita aman berkendara di jalanan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel