3 Kebiasan Mengejutkan yang Membuat Penuaan Dini

Minum dari sedotan. Sumber


Penuaan merupakan hal yang akan manusia alami, namun terkadang hal ini menjadi sangat menakutkan. Terutama bagi mereka kaum wanita, sehingga banyak cara dilakukan untuk memperlambatnya.

Beragam kosmetik digunakan, baik itu alami maupun tidak. Tapi hal itu terkadang tidak cukup, untuk melawan penuaan. Karena penuaan, bukan hanya disebabkan faktor dari dalam dan luar tubuh.

Kebiasan yang kita lakukan, bisa juga menyebabkan penuaan, terlebih jika terjadi di usia yang sebelumnya terjadi. Penuaan dini yang terjadi bisa disebabkan beberapa hal, seperti dikutip dari hiffingtonpost, yang bersumber dari 3 dokter kesehatan dan kecantikan.

Mereka menyebutkan 3 kebiasaan yang tidak kita sadari, bahkan mengejutkan yang bisa menyebabkan penuaan dini terjadi. Di antaranya sebagai berikut:

1. Smartphone

Pada saat kita menggunakan smartphone, terkadang kita melihat dengan muka mengkerut, punggung membungkuk dan mimik muka yang bisa menyebebkan penuaan dini.

2. Gula

Penggunaan gula pada setiap minuman dan makanan, bisa menyebabkan elastisitas kulit berkurang. Mengurangi gula dalam makanan sehari-hari, merupakan hal yang bijak, karena selain tidak baik untuk kesehatan, juga mampu mengembalikan elastisitas kulit.

3. Air
Mungkin inilah kebiasaan yang paling mengejutkan, karena bukan air yang menyebabkan penuaan dini terjadi. Tapi pada saat kita meminum air, terutama bagi mereka yang sering menggunakan sedotan.

Saat mulut menggunakan sedotan, bibir akan mengkerut, yang menyebabkan kerutan. Jika kebiasaan ini terus-meneru dilakukan, tidak mungkin, wajah Anda akan terlihat lebih tua dari pada umur Anda.

Untuk penjelasan lebih lanjutnya, Anda bisa melihat video tentang penjelasan mereka di tautan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel