Bagaimana Internet Menghancurkan Kita?

Anak-anak sedang menggunakan internet.
Tahukah Anda bahwa internet sedang menghancurkan kita? Saat ini internet telah menjadi bagian dari dunia kita, seperti kita ketahui, pornografi, perjudian, game oline dan kecanduan lainnya tidak dapat dipisahkan dari internet.

Hal itu menyebaban generasi muda kita sangat egois. Mereka seakan menemukan dunianya di dalam internet. Setiap hari mereka online, sekedar menyapa atau melihat status orang lain. Walaupun si samping itu, internet mempunyai keuntungan bagi kita.

Beragam informasi ada di internet, yang akan membuat imajinasi kita semakin kreatif. Selebihnya, kita harus mawas diri untuk menggunakan internet sebijak mungkin. Demikian juga pengawasan anak-anak kita dalam mengakses internet.

Mereka perlu bimbingan orangtua, untuk memilih mana yang baik dan buruk untuk anak. Dikutip dari boldsky.com, ada lima dampak internet yang bisa menghancurkan masa depan anak-anak kita.

1. Suatu bentuk kecanduan
Ada sejumlah jejaring sosial yang telah menjadi candu bagi anak-anak kita, contohnya kita lihat Facebok dan Twitter. Beragam status dan foto diposting demi mendapatkan ketenaran.

2. Mempengaruhi imajinasi
Intenet menghancurkan kita dengan imajinasi yang tidak seharusnya. Seperti saat melihat sesuatu yang diinginkan namun kita tidak mampu untuk meraihnya. Sehingga, hal-hal buruk bisa saja terjadi.

3. Standar hidup berantakan
Banyak hal-hal yang dapat kita lihat di internet dapat mempengaruhi kita, tips-tips yang tidak cocok, banyak digunakan dalam keseharian, hanya karena informasi dan statemen dari orang lain. Seperti jejaring sosial yang banyak mempengaruh kehidupan kita.

4. Mengikis budaya
Tren-tren baru yang ada di internet, dapat mengakhiri budaya yang ada di sekeliling kita. Saat kita berada di depan komputer lebih lama untuk berselancar, maka kita akan kehilangan banyak waktu untuk mengenal dan milihat budaya yang ada di sekililing kita.

5. Dunia virtual vs dunia nyata
Seberapa banyak Anda memegang buku untuk membaca, dibandingkan Anda memegang smartphone? Mungkin saat ini tidak banyak orang yang membaca buku. Kita sering asyik dengan gadget yang kita punya, demikaian juga untuk permainan tradisional, yang kian lama kian menghilang digantikan permainan online.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kita bijak dalam menggunakan teknologi, teruatam internet. Dan hal tersebut bisa terwujud dari diri kita sendiri.

Sumber: Boldsky.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel