Fakta Bahaya dalam Tablet Multivitamin

Multivitamin.


Kita sering melihat banyak orang yang mengkonsumsi multivitamin. Kadang-kadang, seorang dokter merekomendasikan multivitamin saat Anda kurang nutrisi penting. Di lain waktu, banyak orang yang terpengaruh iklan untuk mengkonsumsi multivitamin.

Namun, seperti ada multivitamin yang mampu meningkatkan kinerja Anda, atau membantu vitalitas lebih baik lagi, dan lain sebagainya. Dan apakah hal itu sangat efektif?

Pertama-tama, Anda jangan memiliki multivitamin apapun, selain yang dokter sarankan. Mungkin Anda juga sering bertanya-tanya, sebutir multivitamin setiap hari mungkin tidak apa-apa. Namun, sebenarnya, tablet multivitamin sangat berbahaya.

Mengapa demikian?

Karena jika Anda konsumsi setiap hari dalam jangka panjang, bisa menyebabkan beberapa risiko yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan. Berikut tablet multivitamin dan risikonya yang kami kutip dari boldsky.com:

Tablet Zat Besi
Tablet ini umumnya diisi oleh besi mentah yang beracun. Efeknya yaitu Anda akan mengalami sembelit dan sakit perut. Jadi coba gantikan tablet tersebut dengan buah-buahan dan sayuran.

Tablet Kalsium
Wanita sering menggunakan tablet kalsium, karena ketakutan akan osteoporosis. Namun jika tablet ini disimpan dalam jangka waktu yang lama, akan membatu. Lebih baik minum susu, untuk menambah kalsium tulang Anda.

Suplemen Zinc
Pria membutuhkan zinc untuk kesuburan. Itulah sebabnya, banyak pria yang mengkonsumsi tambet zinc tanpa konsultasi ke dokter. Namun jika terlalu banyak mengkonsumsi tablet ini, tekanan darah Anda akan melonjak. Jadi saran dokter sangat berguna sebelum mengkonsumsi tablet zinc.

Vitamin E
Vitamin E merupakan kapsul untuk kecantikan. Semua produk vitamin E baik untuk kulit dan rambut. Namun terlalu sering memakan vitamin E tidak baik untuk kesehatan Anda. Hal ini dikarenakan Vitamin E larut hanya dalam lemak. Sehingga bisa membuat perut kembung, lelah dan memiliki pandangan yang kabur.

Ini merupakan fakta yang terdapat dalam tablet multivitamin yang dipakai sehari-hari. Jadi sangat dianjurkan untuk berhati-hati jika ingin mengkonsumsinya. Anjuran dokter sangat penting.


Sumber: Boldsky.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel