Kenali Risiko Penggunaan Rumput Fatimah Saat Kelahiran

Rumput Fatimah. Sumber: herbzway.com


Bagi setiap pasangan yang telah menikah, mempunyai momongan adalah hal yang ditunggu-tunggu. Dan kehadiran seorang bayi, tentu akan membuat sebuah keluarga semakin lengkap.

Saat seorang ibu hamil, apalagi itu kehamilan pertama, tentu orang tua sangat berhati-hati dalam setiap kegiatannya. Jangan sampai kegiatan tersebut, bisa membahayakan keadaan janin.

Proses kehamilan selama sembilan bulan, akan terasa sempurna jika diiringi dengan proses kelahiran yang normal. Namun, adakalanya terjadi hal-hal yang membuat kita was-was dan pebuh ketegangan. Terutama menjelang kelahiran.

Tidak sedikit ibu hamil yang hendak melahirkan, harus berjuang lebih keras  lagi. Salah satunya adalah kontraksi yang tak kunjung datang.

Adakalanya, bagi mereka yang mempunyai pengalaman, akan memberikan rekomendasi kepada yang lainnya. Salah satunya adalah dengan penggunaan rumput Fatimah atau Labisa pumila. Rumput yang berasal dari Timur Tengah ini dipercaya mampu mempermudah kelahiran.

Tapi tunggu dulu. Jangan sembarangan Anda atau orangtua memberikan rumput ini kepada ibu hamil. Karena apa? Tidak ada dosis yang merekomendasikan seberapa banyak rumput ini harus dikonsumsi.

Seperti pengalaman salah satu dokter Suryo Bawono dalam blognya, di mana sang ibu hamil yang hendak melahirkan harus kehilangan bayi, karena pihak keluarga yang memberikan seduhan rumput Fatimah tanpa sepengetahuannya.

Untuk lebih lanjutnya, Anda bisa baca di sini: Petaka Si Cantik Fatimah Labisa Pumila di Banyumas (True Story)

Tentu kita tidak ingin kejadian ini terjadi kepada Anda. Oleh sebab itu, konsultasikan dulu, sebelum memberikan apapun juga, terutama jika ibu hamil sudah berada dalam perawatan dokter.

8 Responses to "Kenali Risiko Penggunaan Rumput Fatimah Saat Kelahiran"

Makalah KIta Semua said...

wah....salah besar tu gambar....itu bukan gambar rumput fatima atau Labisa Pumila atau Kaf Mariyam atau Mawar Jericho ..... hati-hati admin tanaman ini sangat berbahaya jika dosisnya tidak tepat! jadi gambarnya musti benar!

Anonymous said...

Hampir aja kemarin istriku jadi korban akar ini, untung ada rekan bidan yg mngingatkan... ya gitu deh klo mertua terlalu dengerin omongan orang, hampir fatal

moonraker80 said...

Ane udah googling gan, coba ajah ama agan, masa mbah google bisa salah sih, ini kan yang masih segar, bukan yang udah dikeringkan.
Makasih udah mampir ;)

moonraker80 said...

Nah itu dia gan, manfaatnya bertanya ke dokter atau bidan yang menangani kelahiran. Thanks dah mampir.

suki chan said...

sebenernya yang dipakai akar/ daunnya?

moonraker80 said...
This comment has been removed by the author.
moonraker80 said...

Ini cuma gambar daun yang seger gan, tapi yang biasa dipake sih yang kering, akar bisa (umum) daun juga bisa.

Bestari Dinda Syafitri said...

alhamdulillah istriku melahirkan dg lancar setelah dikasih minum air rendaman rumput fatimah, begitu juga pas anak ke2 lahir, sama hasilnya
memang lebih bagus dikonsultasikan kedokter dulu, dan yg menyarankan minum air rendaman rumput fatimah waktu itu jg dokter yg menangani istriku melahirkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel