Kenguru, Kendaraan Unik Pengguna Kursi Roda

Pengendara dapat masuk dari belakang kendaraan.


Kendaraan pertama bertenaga listrik yang dirancang khusus untuk pengguna kursi roda, akan segera tersedia di Inggris. Mobil ramah lingkungan ini sangat ditunggu-tunggu, dan memberikan solusi pintar bagi penyandang disabilitas.

Pengendara dapat mengendarai mobil ramah lingkungan ini langsung dari kursi roda. Akses masuk ke kendaraan ini berasal dari belakang, seperti bagasi. Mengemudikan kendaraan ini sangat mudah, karena strinya berbentuk stang dengan pengereman langsung di tangan.

Selain itu, pilihan kemudi dengan joystik juga akan tersedia. Kursi roda yang digunakan sangat aman, karena dikunci dengan mobil menggunakan penguncinya.

Desain yang diciptakan memungkinkan penyandang disabilitas parkir tepat di belakang trotoar. Karena akses yang sangat mudah, jika ingin berbelanja ke toko-toko.

Kendaraan ini diberi nama Kenguru, dan berat kendaraan ini hampir sama dengan sepeda motor. Sehingga untuk mengendarainya, hanya dibutuhkan SIM untuk sepeda motor.

Kendaraan ini sangat cocok bagi pengguna kursi roda yang ingin berkeliling kota, tanpa dibantu seorang asisten. Pertimbangan keamanan sudah dipertimbangkan, agar pengemudi merasa aman saat menjalankan kendaraan ini. Namun belum ada kepastian, kapan kendaraan untuk penyandang disabilitas ini akan tersedia.


Sumber: kengurucars.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel