Mengharukan, Gajah "Ucapkan" Selamat Tinggal pada Temannya

Seekor gajah sedang berdiri di atas jasad temannya.
Kematian merupakan pengalaman yang kita semua akan hadapi. Kehilangan seseorang, saudara, teman, dan orang-orang di sekitar kita. Kematian membuat siapapun bersedih, tak terkecuali untuk hewan juga.

Seorang jurnalis, Scott Simon mengatakan, hal yang paling mengharukan adalah ketika melihat foto seekor gajah yang berdiri di atas gajah lainnya yang telah mati. Foto yang sangat menakjubkan ini diambil oleh John Chaney, yang merupakan bagian dari kontes foto National Geographic 2012.

Chaney menuliskan, gajah betina dalam foto tersebut, berdiri selama satu jam untuk menghormati, mengusir burung bangkai dan pemangsa. Dalam foto tersebut, terlihat bahwa gajah betina tersebut merasa kehilangan temannga yang telah mati.

"Selama ini, kita berbicara tentang kenyamanan, kita harus mengulang hal tersebut dalam hidup kita. Namun kematian tekah mereggut semuanya, dan kita harus menerima hal tersebut, walaupun kita hidup 10, 30, 60 atau 80 tahun," kata Chaney.

Selama ini, gajah menjadi incaran pemburu liar. Gadingnya menjadi hal yang sangat berharga dan diperjualbelikan. Selama tahun 2012 saja, sekitar 35.000 ribu gajah terbunuh di alam liar. Hal tersebut sangat mengkhawatirkan, karena siklus perkembangbiakan gajah yang terbilang lamban.

Kita harus segera mengakhiri bencana ini, dan melestarikan gajah demi kelestarian kekayaan fauna di dunia.


Sumber: Huffingtonpost.com

0 Response to "Mengharukan, Gajah "Ucapkan" Selamat Tinggal pada Temannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel