Mencari Wawasan Indonesia di TMII

Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah. Sumber


Taman Mini Indonesia Indah (TMII) siapa yang belum mengenal maket mini Indonesia ini? Taman yang dibangun oleh Ibu Tien ini, sangat berpengaruh besar akan pengetahuan kita terhadap Indonesia.

Semua budaya, rumah adat, hingga makanan khas di wilayah Indonesia, bisa kita dapatkan di sini. Untuk menjelajahi Indonesia pun, kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Beragam koleksi adat istiadat, tersedia lengkap. Itulah yang saya rasakan ketika mengunjungi TMII.

Indonesi memang terkenal sangat kaya akan sumberdaya alam dan sumberdaya manusia, begitu pula dengan adat istiadatnya. Bagi yang sudah berkeluarga, Taman Mini merupakan tempat wisata yang baik, untuk mengenalkan kebudayaan suku-suku yang ada di Indonesia. Sehingga anak mempunyai nasionalisme yang kuat.

Kita juga bisa menikmati sinematografi tentang Indonesia di Keong Mas, dalam waktu satu jam, kita diajak berkeliling Indonesia di depat layar yang begitu besar. Walaupun film yang ditawarkan bukan yang terbaru, namun kita bisa tersentuh dengan sajian yang ditampilkannya.

Di saat teknologi menguasai anak bangsa, di saat sosialisai antar umat mulai renggang, saat konflik mulai mudah pecah, Taman Mini bisa menjadi solusi kerukunan, baik antar umat beragama atau antar suku-suku daerah yang ada di Indonesia.

Kita bisa merasakan damainya berada dalam satu tempat dengan banyak keragaman di sini. Banyak wahana yang bisa kita dapatkan untuk menjelajahi Indonesia selain di Keong Mas. Seperti dengan kereta monorail atau kereta gantung, bagi mereka yang mempunyai nyali lebih besar.

Sudah waktunya anak-anak kita dikenalkan dengan keragaman yang sangat majemuk, sehingga di masa depan mereka sangat menghargai betapa pentingnya keragaman yang ada di Indonesia.

Memang tidak akan cukup jika kita menuliskan semua yang ada dalam tempat wisata taman mini ke dalam sebuah tulisan. Jadi, mari kita mengenal Indonesia lebih banyak lagi :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel