Selai Kacang Kurangi Risiko Kanker Payudara Hingga 39%

Selai kacang. Sumber: http://media.npr.org
Siapa yang tidak mengenal selai yang satu ini. Selai Kacang. Selai ini sering jadi menu sarapan, bagi mereka yang sibuk. Sangat mudah menyajikannya, cukup dioleskan pada roti, dan siap untuk di santap. Tapi lebih dari itu, selai ini kaya manfaat.

Terutama bagi wanita, selai ini membantu payudara lebih sehat dan terhindar dari kanker. Ya, kanker yang menjadi "pembunuh" kedua dalam kehidupan wanita. Seperti apakah selai kacang bekerja sebagai anti kanker?

Para peneliti dari Universitas Washington Ilmu Pengobatan, Dana- Institut Kanker dan Sekolah Pengobatan Harvard menumukan hubungan bahwa, mengkonsumsi selai kacang, meminimalkan risiko kanker payudara jinak.  Yaitu, benjolan, infeksi atau cedera yang mengarah kepada kanker payudara.

Lemak nabati dan protein yang terkandung dalam selai, sama seperti yang terkandung dalam kacang-kacangan. Dan kandungan ini sangat melimpah.

Para peneliti telah membagikan kuisioner terhadap 9.039 wanita dengan usia antara 9 sampai 15 tahun, mereka mengisi kuisioner, selama rentan waktu 2001 sampai 2010. Mereka juga dipantau terus kesehatannya.

Dan terbukti, mereka yang mengkonsumsi selai kacang seminggu sekali selama masa anak-anak dan remaja, memiliki risiko 39 persen lebih rendah terkena kanker payudara. Dan efek selai kacang sangat kuat, bahkan dari keluarga yang memiliki silsilah keluarga dengan kanker payudara.

Jadi tunggu apalagi, ayo konsumsi selai kacang dari sekarang juga.

Sumber: Huffington Post

0 Response to "Selai Kacang Kurangi Risiko Kanker Payudara Hingga 39%"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel