Siswa Sekolah di India Disuruh Tutup Akun Facebook

Facebook.

Pada Juli tahun ini, Pengadilan Tinggi Delhi meminta Facebook untuk mengunggah di syarat dan ketentuannya, bahwa anak-anak di bawah usia 13 tahun dilarang membuka akun Facebook.

Pengadilan juga meminta kepada pemerintah pusat untuk memberikan hukum dan perlindungan kepada anak, dari penyalahgunaan penggunaan jejaring sosial. Karena sekarang, bulliying di jejaring sosial kian berani dan terlihat.

Bahkan, ada sekolah yang mengharuskan siswanya untuk menutup akun Facebook mereka. Mengutip dari siliconida, seperti dilaporkan Times of India, kejadian ini bermula dari seorang siswa yang berusia 13 tahun dari Vidya Niketan di Hebbal, ia melaporkan kepada kepala sekolah telah di-bully di Facebook.

"Ini bukan kasus pertama yang saya dengar, ucap Lalitha Desikanm Kepala sekolah. "Petunjuk tentang penurunan moral dalam kolom komentar, kadang membuat siswa marah. Mereka menceritakan depresi atas komentar yang ditulis oleh teman-temannya. Terkadang bahasa mereka sangat kasar dan menghina, baik dari segi fisik, tinggi badan, berat badan, hingga status ekonomi," tambahnya.

Mungkin ini hanya sebagian kecil kasus yang diterima oleh pihak sekolah. Jadi kita harus selalu mengawasi dan mendampingi anak-anak saat bersosialisasi di jejaring sosial.


Sumber: siliconindia.com

0 Response to "Siswa Sekolah di India Disuruh Tutup Akun Facebook"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel