Gadis 17 Tahun Ini Mampu Meraup Rp2,75 Triliun dari Kalung

Origami Owl. (whipperberry.com)
Bella Weems, seorang anak dari Chandler, Arizona, berumur 17 tahun, memulai usaha start up Origami Owl sejak umur 14 tahun. Namun siapa sangka, usahanya itu membuahkan hasil yang tidak pernah ia kira sebelumnya.

Bermodalkan uang hasil menjaga anak, sekitar Rp3,5 juta, ia memulai berjualan aksesoris kepada teman-teman terdekatnya. Dan sekarang, penjualan aksesorisnya mencapai US$250 juta atau sekitar Rp2,75 triliun.



Bella Weems (Dailymail.co.uk)
Sebuah angka penjualan yang cukup fantastis, yang dilakukan anak berusia 17 tahun. Karyanya tersebut bermula dari keinginannya memiliki mobil di usia ke 16, di mana ia meminta dibelikan kepada orangtuanya. Namun kedua orangtuanya memotivasinya untuk bisa membeli mobil dengan uangnya sendiri.

Hal tersebut membuatnya berpikir untuk membuat dan menjual sebuah karya yang bisa dihasilkannya, yaitu membuat dan menjual perhiasan kalung yang dimodifikasi, sesuai dengan keinginan konsumen.

"Saya selalu percaya bahwa Anda dapat melakukan apapun yang Anda tetapkan dalam pikiran," tulis Bella dalam website-nya.

Selama ia berjualan, ia tidak bergaul seperti teman-teman lainnya, yang dilakukannya hanya menjelajah internet, untuk melihat bermacam-macam perhiasan.

"Dengan fokus terhadap penglihatan, saya ,menghabiskan berjam-jam mencari beragam perhiasan bukannya bergaul dengan teman-temannya," ucap bella kepada Forbes, yang dikutip dari dailymail.

Pada tahun 2011, start-up yang dibuatnya menghasilkan pendapatan sekitar US$280.000. Dan tahun berikutnya melonjak 86 kali lipat.

Sekarang Origami Owl mempunyai lebih dari 25.000 desainer sendiri, yang menjual potongan perhiasan. Dan melayani hampir di seluruh wilayah Amerika. Usahanya tersebut didukung oleh orangtuanya, sehingga bisa menjadi besar.

Sekang ambisi Bella telah tercapai, yaitu memiliki mobil Jeep putih yang diberi nama Alice.

1 Response to "Gadis 17 Tahun Ini Mampu Meraup Rp2,75 Triliun dari Kalung"

Penghuni 60 said...

wow, menakjubkan... ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel