India Kembangkan "Pragati", Rudal dengan Jangkauan 170 Km

Rudal Pragati buatan India. (http://www.newsyaps.com)
India tengah mengembangkan rudal permukaan yang diberi nama "Pragati". Dan rencananya akan ditawarkan kepada negara-negara sahabat. Rudal ini akan mempunyai jangkauan hingga 170 kilometer. Yang merupakan modifikasi rudal Prahaar yang dikembangkan oleh Badan Pertahanan dan Penelitian (DRDO) India.

Rudal ini dikembangkan untuk digunakan oleh Angkatan Darat India, yang mempunyai kualitas ekspor, namun dengan beberapa perbedaan dari rudal Prahaar. Saat ini, rudal Pragati tengah dipamerkan di di Korea Selatan.


India mempunyai banyak jenis senjata yang dipamerkan di Seoul International Aerospace (ADEX 2013), namun rudal Pragati menjadi yang utama.

Kepala DRDO, Avinash Chander, mengatakan bahwa ini adalah kali pertama India memperkenalkan alat utama sistem senjata yang diproduksinya, dalam skala internasional.

Selain rudal Pragati, India juga memamerkan sistem rudal Akash dan Tejas, serta variannya. Selain di Korea Selatan, rencananya India akan memarekan semua alat tempur yang dibuat DRDO di Amerika. (oneindia.in)

1 Response to "India Kembangkan "Pragati", Rudal dengan Jangkauan 170 Km"

Anonymous said...

1 dekade terakhir ini India memang gencar meningkatkan kemampuan militernya. Sepertinya India dapat menjadi kekuatan baru dalam jangka waktu 10 tahun mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel