Spesies Baru dan Unik Ditemukan di Hutan Hujan Amazon

Cercosaura hypnoides, Spesies monyet pendengkur.
Makhluk hidup di dunia ini sangat beragam, dari sekian banyak spesies yang ada, banyak yang hampir mengalami kepunahan. Dan sebagian lainnya dilindungi untuk menjaga kelestariannya. Namun ada juga spesies yang baru ditemukan.

Peneliti dalam kurun waktu 2010 hingga 2013 telah menemukan sekitar 258 jenis spesies tumbuhan baru, 84 jenis ikan baru, 22 reptil baru, 18 jenis burung dan satu mamalia baru, yaitu monyet yang bisa mendengkur seperti kucing.



Banyak spesies yang ditemukan di hutan hujan, dan merupakan hewan endemik kawasan tertentu, di mana tidak terdapat di daerah lainnya. Seperti yang kami rangkum dari huffington post, berikut hewan-hewan yang mengagumkan yang baru ditemukan:

Cercosaura hypnoides
 
 
Kadal ini ditemukan di Kolombia, dari mulai telur hingga menetas di hutan Amazon tang sangat terkenal. Namun sayangnya, kadal jenis ini sulit untuk ditemui, dan kemungkinan berpotensi terancam keberadaannya.

Sobralia imavieirae

 
Jenis spesies anggrek baru ini terdapat di Brasil, berwarna pink yang sangat indah.

Tometes camunani

 
Tidak seperti saudaranya ikan piranha, ikan ini termasuk herbivora, yaitu hanya memakan tumbuhan saja, yang hiduo di arus deras. Ikan ini bisa mencapai panjang 20 inchi dan berat sekitar 9 kilogram.

Allobates amissibilis

 
Katak dari Guyana ini diyakini terancam punah, karena habitat aslinya dipakai manusia untuk pariwisata.

Callicebus caquetensis

 
Monyet ini berasal dari Kolombia yang hidup di lembah sungai Amazon. Ketika mereka merasa kenyang dan puas, mereka mengeluarkan suara dengkuran.

Passiflora longifilamentosa

 
Bunga yang sangat menarik ini ditemukan di hutan hujan Brazil tepatnya di Para pada tahun 2013. Bunga yang mempunyai warna ungu dan korona bunga berbentuk seperti mie ini, mengeluarkan warna yang indah dari dalamnya. (Huffington Post)

1 Response to "Spesies Baru dan Unik Ditemukan di Hutan Hujan Amazon"

ppob said...

yg bunga Passiflora longifilamentosa bagus bgt, tpi itu g' beracunkan..?!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel