Orang-orang Tunarungu yang Sukses di Dunia

Beethoven. (Boldsky.com)
Beberapa orang mengejutkan dunia dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya. Ada banyak yang sukses, dengan tekad yang mereka punya untuk mengatasi keterbatasan fisik. Bahkan mereka bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

Mereka tidak pantang menyerah, walaupun indera yang dimilikinya tidak semua bekerja dengan baik, seperti tunarungu, di mana mereka tidak mampu mendengar dengan baik. Tapi orang-orang ini mampu menunjukkan kepada dunia dengan karya-karyanya.



Tidak sedikit orang-orang yang menginspirasikan mereka. Seperti yang kami kutip dari Boldsky, berikut orang-orang dengan tunarungu yang sukses dengan karyanya:

Ludwig van Beethoven
Siapa yang tidak kenal dengan komponis dan pianis asal Jerman ini, karyanya begitu banyak dikagumi. Pada usia ke 26, Beethoven mulai kehilangan pendengarannya. Namun karya-karya yang terkenal, dibuat saat ia mulai kehilangan pendengarannya.

Louis Frisino
Bagi seniman lukis, pasti mengenal karya-karya Frisino. Ia mempunyai gaya lukis realistis, dan lebih banyak melukis binatang seperti anjing, ikan dan bebek. Namun karyanya sangat terkenal.

Helen Keller
Ia merupakan penulis yang sangat peduli terhadap kemanusiaan, ia juga merupakan aktivis sosial. Dia tulis sejak dini, yaitu di usia sekitar 19 bulan. Namun ia sukses menjadi inspirasi orang-orang tuli lainnya.

Thomas Alva Edison
Siapa yang tidak kenal penemu bola lampu ini. Ia tuli sejak demam berdarah menyerangnya pada saat anak-anak. Namun ia sukses menjadi penemu berbagai peralatan yang menjadi penerang bagi dunia.

Linda Bove
Ia adalah seorang aktris di Amerika. Ia sukses memainkan perannya sebagai pustakawan di serial anak-anak Sesame Street. Bove juga mendorong anak-anak untkuk mempelajari bahasa isyarat.

Johnnie Ray
John Alvin Ray adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan pianis. Ia juga mengembangkan ritme tunggal dan pendekatan pop klasik yang lebih konvensional.

Harold MacGrath
MacGrath merupakan novelis yang sangat terkenal di Amerika. Dan ia bisa bepergian keseluruh dunia lewat karya-karyanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel