Kuburan Mengerikan Bangsa Viking Ditemukan di Norwegia

Bangsa Viking. (foto: http://transitionvoice.com)
Viking merupakan sebuah bangsa yang terkenal akan kekejamannya. Mereka sering diidentikkan sebagai perompak, yang tidak segan-segan membunuh lawannya. Namun apakah semua tentang bangsa Viking itu benar adanya?

Tidak semuanya benar, bangsa Viking juga sama seperti lainnya, mereka bertani, berkebun, dan beternak seperti biasanya. Namun mereka banyak mengambil budak, untuk melakukan pekerjaannya.


Baru-baru ini di Norwegia, sebuah kuburan berisi penghormatan yang mengerikan ditemukan. Di mana terdapat kepala budak yang dipenggal, dan dikubur bersama tuannya. Ada sekitar 10 orang yang terkubur dalam satu kuburan. Dan hal itu menguatkan peneliti tentang pengorbanan para budak tersebut.

"Kami membuat perkiraan bahwa orang yang dikubur bersama dalam satu kuburan mempunyai strata yang berbeda, para budak telah dikorbankan sebagai hadiah bagi tuan mereka," kata Elise Naumann, Arkeologi dari Universitas Oslo di Norwegia, seperti kami kutip dari Livescience.

Untuk memperkuat hipotesa tersebut, peneliti melakukan tes karbon, dan mendapatkan hasil yang cukup mengejutkan. Yaitu, tulang-tulang tersebut mempunyai komposisi yang berbeda, yang kemungkinan mengkonsumsi makanan yang berbeda pula.

Naumann juga percaya, para budak tersebut dipenggal dan dikuburkan bersama majikannya, sebagai prosesi penghormatan. Mereka terlihat persis sebagai sebuah pengorbanan.  (Livescience)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel