Cara Mudah Meredakan Gejala Sinusitus

Gejala sinusitus.
Sinusitus merupakan masalah umum yang banyak ditemukan. Sinusitus biasanya disebabkan oleh bakteri atau infeksi virus. Gejalanya seperti hidung tersumbat, sakit kepala, nyeri pada wajah dan beberapa gejala lain pada umumnya.

Gangguan sinusitus bisa berlangsung dalam beberapa minggu. Dan biasanya, ketika kita berkunjung ke dokter, maka akan diberikan resep berupa antibiotik. Namun jika Anda tidak bisa ke dokter, ada beberapa cara untuk meredakannya.


Bahan-bahan untuk meredakan sinusitus pun ada di dalam rumah, dan tanpa memberikan efek samping. Caranya pun sangat mudah, seperti yang kami kutip dari Boldsky, berikut cara-caranya:

Istirahat
Ini adaah cara yang sangat mudah, usahakan untuk banyak beristirahat di rumah, tanpa adanya gangguan pekerjaan. Sehingga penyembuhan sinusitus bisa berlangsung dengan cepat.

Melembabkan rongga hidung
Taruh beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam mangkuk yang berisi air panas.Lalu hirup udara yang keluar. Hal ini akan membantu membersihkan lendir dengan cepat.

Perbanyak asupan cairan
Minum banyak jus dan air sangat bagus untuk kesehatan. Air pun bisa digunakan untuk berkumur, sehingga membantu membersihkan lendir dalam rongga pernafasan, terutama hidung bagian atas. Dan hindari alkohol, supaya tidak memperparah sinusitus.

Balsem lemon
Aroma terapi lemon sangat bagus untuk meringankan sinusitus. Hirup sekitar 10 menit balsem lemon, untuk meringankan sinusitus. Atau Anda bisa merebus beberapa lembar daun lemon, dan menghirupnya selama 10 menit.

Kompres hangat
Rendam handuk dalam cairan hangat, dan tempelkan ke bagian hidung, kepala dan pipi untuk meringankan dan memperlancar pengeluaran lendir pada hidung.

Terlebih dari itu semua, pola makan harus diperhatikan. Agar badan senantiasa sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel