10 Desain Sepeda Masa Depan

Di antara berbagai perusahaan yang bermain di ranah otomotif, tentu mempunyai konsep yang berbeda dalam menciptakan kendaraan transportasi. Tapi berbeda dengan sepeda, desainnya selalu sama.

Dan saat ini, sepeda menjadi alternatif transportasi di jalanan kota-kota besar. Di mana kemacetan selalu menjadi biang keladi keterlambatan.  Desain sepeda dari waktu ke waktu, nyaris tidak ada perubahan.


Tapi sekarang konsep transportasi yang menggunakan tenaga manusia ini mulai mengalami perubahan, walaupun belum bisa sepenuhnya diterapkan. Seperti apakah desain-desain tersebut? Berikut 10 desain sepeda masa depan yang kami kutip dari businessinsider.com:

1. Desain TT

Desain sepeda ini akan meningkatkan kecepatan bagi penggunanya. Terutama bagi atlet sepeda. Namun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan dalam bekerja.

2. Sepeda Off Road


Sepeda dengan tiga roda ini di desain bagi mereka yang suka berpetualang. Bentuknya yang kompak dan kecil, membuat penggunanya stabil dalam mengendarai sepeda ini.

3. Sepeda tanpa rantai

Sepeda ini tidak menggunakan rantai, tapi membuat pedal bisa dikayuh langsung ke ban sepeda. Dan desain ini sangat aman dan stabil.

4. Sepeda elektrik

Sepeda ini didesain oleh produsen otomotif Audi, desainnya sendiri menggabungkan kekuatan listrik dan pedal itu sendiri.

5.Sepeda Fliz

Sepeda ini sama sekali tidak menggunakan pedal, dan untuk mengyuhnya, pengguna hanya menggunakan kaki. Uniknya, sepeda ini juga tidak memakai jok, tapi pengendaranya akan "digantung" pada dudukan yang telah disediakan.

6. Sepeda Schulz


Desain sepeda ini akan meminimalisir getaran, karena joknya seperti menggunakan dan mengikuti gaya gravitasi penggunanya.

7. Sepeda Hybrid AE21

Sepeda ini dikeluarkan oleh produsen mobil Peugeot dengan model yang sangat stylish. Serta menggunakan tenaga listrik.
8. Sepeda berpenutup

Sepeda ini di desain oleh mahasiswa dari British Industrial, yang menggabungkan roda tiga, dengan memakai kanopi, untuk melindungi pesepada dari angin, hujan dan panas. Serta sangat nyaman untuk dikendarai.
9. Sepeda City Speeder

Sepeda ini memakai pedal bukan di balakang ban, tetapi di depan. Serta ada penutup pada bagian depannya. Untuk melindungi pengendara dari hujan. Sepeda ini belum diproduksi.
10. Sepeda terbang

Sepeda ini menggunakan kipas yang cukup besar dan mempunyai parasut untuk bisa terbang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel