10 Mobil Sporty Rawan Pencurian

Chevrolet Camaro.
Mobil sporty dengan label mahal, tentu memiliki segudang fitur keamanan. Baik untuk mengatasi tindak pencurian ataupun untuk menjaga dari tangan-tangan jahil di jalanan.

Namun bukan berarti mobil-mobil sporty tersebut aman dari tangan pencuri. Pencuri selalu menggunakan berbagai cara, untuk mencuri barang yang mereka sukai, termasuk mobil sporty. Seperti dikutip dari Forbes, berikut 10 model mobil sporty yang paling rawan dicuri di dunia:



1. Chevrolet Camaro
Chevy jenis ini paling sering menjadi objek pencurian. Menurut data Dewan Asuransi Kejahatan di Amerika, Camaro telah dicuri dari berbagai model dari tahun 2010 sampai 2012 sebanyak 1.509 mobil.

2. Ford Mustang
Walaupun terlihat gagah, mobil ini menjadi incaran pencurian. Dari berbagai model, mobil sporty ini telah dicuri sebanyak 980, dari tahun 2010 sampai 2012.

3. Dodge Challanger
Mobil asli Amerika ini banyak diminati pencuri movil, walaupun fitur keamanan yang ditanamkan sudah baik, namun mobil ini berhasil "dipindahtangankan" sebanyak 782 buah.

4. Porsche Panamera
Keluarga Porsche ini tak luput dari tangan-tangan jahil. Dan selama dua tahun berturut-turut, pencurian mobil jenis ini mencapai 103 buah.

5. Audi A5/S5
Sedan sporty ini dibekali mesin yang mumpuni, dan desain yang elegan. Walaupun ini termasuk jenis kendaraan tertutup, pencuri mampu mengambil mobil ini, dan data menunjukkan, mobil ini berhasil disuri sebanyak 101 buah selama tahun 2010 sampai 2012.

6. Chevrolet Corvette
Mobil seharga lebih dari setengah miliar ini, memang dibekali fitur keamanan yang canggih. Namun bukan berarti aman dari tangan pencuri. Dan di dunia, mobil ini tercetat telah dicuri sebanyak 69 buah, dari tahun 2010-2012.

7. Nissan 370Z
Keluarga mobil sporty lainnya yang rawan dicuri, walaupun jumlahnya tidak terlalu tinggi. Namun kenyataannya, mobil ini masih mampu untuk dicuri. Data memperlihatkan, pencurian mobil ini mencapai 47 buah.

8. BMW 6 Series
Keluarga BMW ini menjadi target pencuri berikutnya, dan selama waktu yang sama, mobil sporty ini telah berhasil diambil secara paksa sebanyak 45 buuah.

9. Porsche 911
Mobil berikutnya masih dari keluarga Porsche, yaitu seri 911. Mobil ini mempunyai harga sekitar Rp3,5 miliar. Dan mobil ini telah berhasil dicuri sebanyak 24 buah.

10. Volkswagen Eos
Dan yang terakhir adalah dari Volkswagen Eos. Keluarga VW ini tercatat telah dicuri sebanyak 23 buah.

Mobil-mobil sporty tentu mempunyai harga yang relatif mahal, dan itulah mengapa mobil-mobil ini selalu menjadi incaran tangan-tangan jahil. (Forbes.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel