Inilah Deretan Superhero Muslimah

Qahera.
Ketika kita membicarakan superhero, yang terlintas dalam benak kita adalah Superman, Spiderman, Batman dan lainnya. Mereka pun kerap diangkat ke  layar kaca dengan berbagai aksinya. Baik itu untuk film animasi ataupun aksi. Beragam keteganganpun disajikan.

Demikian juga jika yang disajikan superhero wanita, kita sering disajikan nama seperti Wonder Woman, Batgirls, dan lainnya. Superhero sering ditampilkan sebagai pembela kebenaran dan pembasmi kejahatan.


Namun, apakah ada dari wanita terutama Muslim, yang dijadikan karakter superhero? Baru-baru ini, Marvel, produsen dan pencipta karya superhero, menampilkan superhero muslimah pertama. Tapi, selain itu, ada juga cerita superhero wanita muslimah yang cukup terkenal.

Siapa sajakah mereka? Dikutip dari Boldsky, berikut 5 superhero muslimah yang sering digambarkan dalam bentuk animasi:

1. Qahera

Superhero ini muncul dari banyaknya aksi pemerkosaan di Alun-alun Tahrir, Mesir. Qahera diperkenalkan ke publik melalui media internet. Superhero ini diciptakan oleh Deena Muhamad, sebagai bentuk dari wanita yang banyak mengalami pemerkosaan dan hanya berdiam diri saja.

2. Kamala Khan

Tokoh superhero ini diciptakan oleh Marvel. Dia diharapkan menjadi inspirasi bagi banyak perempuan muslim di dunia. Dia akan memberantas kejahatan yang berkeliaran di jalanan.

3. Rayann Lawsonia

Tokoh Rayann diciptakan oleh seorang wanita yang enggan disebutkan namanya. Superhero ini sangat unik. Menurut penciptanya, ia merupakan superhero pemalu yang akan memerangi kejahatan dengan kekuatan dari henna yang dipakainya.

4. Elyssa Haddad
Superhero ini memiliki wajah yang cukup cantik, ia diciptakan oleh Gihen Ben Mahmoud secara kebetulan. Superhero ini akan memerangi kejahatan dan membuat wanita aman, terutama para ibu.

5. Burka Avenger

Superhero muslimah ini menjadi inspirasi bagi kaum remaja yang ingin belajar, dan melindungi mereka. Dengan menggunakan burka, superhero ini menggunakan pulpen dan buku sebagai senapannya, yang akan melawan siapapun bagi mereka yang membatasi wanita untuk belajar.

Itulah lima superhero, sebagai inspirasi bagi kaum muslimah. Semoga bermanfaat. (Boldsky.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel