Makanan Super untuk Tingkatkan Imunitas di Musim Hujan

Musim hujan telah tiba, dan ini akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh Anda. Masalah kesehatan akan menerpa Anda yang kurang menjaga kesehatan, seperti flu, pilek, dan demam.

Itulah kenapa, saat musim hujan tiba kita perlu meningkatkan kekebalan tubuh. Cara yang terbaik adalah dengan mengkonsumsi "makanan super", yang akan membantu menjaga kondisi tubuh. Apalagi jika Anda banyak beraktivitas di luar ruangan.

Bahan makanan.

Selain makanan, pola tidur dan kondisi kesehatan berpengaruh besar terhadap kekebalan tubuh. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara alami, Anda bisa memakan makanan yang sehat. Seperti yang kami lansir dai Boldsky, berikut beberapa makanan super untuk meningkatkan imunitas:

Jamur
Jenis jamur di dunia ini sangat banyak, namun yang sangat bagus di antaranya adalah maitake, reishi, coriolus, agaracus dan shiitake. Yang bisa meningkatkan imunitas.

Bawang putih
Rempah ini sangat dianjurkan bagi Anda yang mempunyai kekebalan tubuh rendah. Bawang putih juga dapat mencegah demam dan flu.

Sup ayam
Semangkuk sup ayam membantu menghangatkan tubuh saat musim dingin. Makanlan semangkuk sup, saat hari sedang hujan.

Bayam
Sayuran hijau ini mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang akan membantu menjaga kesehatan kita.

Wortel
Beta karoten yang terdapat dalam wortel akan membantu tubuh melawan kuman-kuman penyakit dan radikal bebas.

Bubuk coklat
Coklat yang diseduh tentu memberikah rasa hangat pada tubuh, taoi juga flavonols di dalamnya akan membantu meningkatkan imunitas.

Lada hitam
Rempah ini akan menghangatkan tubuh dari dalam, juga mampu melawan flu, demam dan penyakit yang berhubungan dengan musim penghujan.

Jahe
Rimpang ini banyak disajikan sebagai minuman penghangat, selain itu jahe dapat menangkal radikal bebas juga.

Berry
Kandungan buah ini akan berpadu dengan vitamin D untuk meningkatkan ketahanan tubuh selama musim hujan.

Sawi
Daun hijau ini kaya akan zat besi, vitamin A dan C. Yang akan meningkatkan sel darah putih untuk membunuh bakteri dalam tubuh.

Kerang
Di samping meningkatkan libido, kerang merupakan makanan super yang mampu meningkatkan kerja sel darah putih dan antibodi, yang akan melawan infeksi.

Yogurt
Bakteri yang terkandung di dalamnya anak meningkatkan proses pencernaan, dan membantu pencernaan tetap sehat, di mana di sinilah awal mula penyakit berasal.

Salmon
Ikan ini kaya akan vitamin D. Tentunya akan meningkatkan imunitas dan melawan banyak jenis infeksi.

Teh
Inilah minuman yang bisa kita teguk, segelas teh memberikan banyak manfaat, karena kandungan antioksidannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel