"Iguana" Mars Terlihat dalam Foto Curiosity

Penampakan iguana di Mars. (huffingtonpost.com)
Bagi "pemburu" makhluk asing di planet Mars, gambar-gambar yang dikirimkan Curiosity--rover penjelajah Mars--akan sangat membantu. Kerap beberapa bentuk mirip hewan ditemukan.

Walaupun demikian, kebenaran tentang kehidupan di planet merah ini masih diragukan. Pada tanggal 6 November kemarin, Curiosity mengirimkan beberapa gambar yang di antaranya tampak seperti iguana.


"Untuk mengatakan itu hanya batu mungkin perlu dipertanyakan dan berpikir ulang," ungkap Scott C. Wairing, dalam blognya. "Bukan hanya bentuknya yang mirip iguana, tapi jika dilihat lebih dekat maka adkan terlihat leher, kulit, mulut, lubang hidung dan mata yang sangat mirip," tambahnya.

Bentuk-bentuk binatang di Mars memang bukan hal yang pertama dilihat, beberapa waktu lalu, benda mirip tikus terlihat di Mars. Walaupun tidak sedikit bantahan jika itu adalah batu biasa.

Ada sekitar 10 hingga 15 penampakan sampai saat ini di planet Mars. bahkan beberapa kali pemotretan, "batu-batu" tersebut terlihat berpindah tempat, dan kemudian menghilang.

NASA sendiri mengumumkan bahwa, batuan yang dikumpulkan Curiosity mengandung elemen yang mendukung kehidupan. Meskipun belum ada gambar yang benar-benar memperlihatkan bahwa benda-benda tersebut hidup.

Keingintahuan manusia mengeksplorasi Mars untuk membuktikan, jika Mars bisa menjadi kandidat untuk ditinggali suatu saat nanti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel