6 Mitos Menarik dari Seluruh Dunia

Mitos. (Boldsky.com)
Mitos selalu membuat kagum dan terkejut, juga membuat kita bertanya-tanya, apakah benar-benar bisa dipercaya atau tidak. Anak-anak selalu memdengar mitos sebagai sesuatu yang menakutkan, seperti mitos drakula.

Seiring waktu, beberapa mitos menarik semakin pudar dari sejarah dan pikiran kita. Tapi tetap saja, ada mitos yang mengejutkan kita. Banyak mitos berasal dari legenda kuno, sihir ataupun kepercayaan. Di sinilah kecerdasan manusia dipertanyakan.


Lalu apakah Anda percaya sepenuhnya tentang sebuah mitos? Dikutip dari Boldsky, berikut beberapa mitos menarik yang pernah dikenal manusia:

Peri Vampir Irlandia
Di Irlandia ada Peri yang dikenal dengan nama "Leanhaum-Sidhe", yang memikat kaum pria. Dengan mantranya yang kuat, Peri ini akan membuat pria terpesona.

Pembunuhan Orisis
Ini adalah salah satu mitos yang paling berpengaruh di Mesir. Tuhan mereka Orisis--Raja Mesir Kuno--telah dibunuh oleh saudaranta, Set. Isis--istri raja--mengembalikan arwah suaminya memlalui anaknya, Conceives. Dan mengembalikan perdamaian dengan menundukkan Set.

Kotak Pandora
Mitos tentang kotak ini sampai di filmkan, dan salah satu mitos yang paling terkenal. Kotak ini dikenal sebagai kotak penderitaan dan rasa sakit di dunia. Tapi sedikit yang tahu, jika kotak ini mampu mengembalikan sebuah harapan.

Irisan telinga Van Gogh
Van Gogh, yang dikenal sebagai "artis yang kelaparan", dipercaya telah memotong telinganya sebelum melakukan bunuhdiri. Selama hidupnya, dia hanya mampu menjual satu lukisan. Namun kebenarannya, dia hanya memotong sebagian kecil dari bagian telinganya, yaitu lobus.

Penyihir terbakar dari Salem
Selama kurun waktu 1890-an, diyakini sekitar 31 penyihir dieksekusi di Salem. Di mana diantaranya adalah 6 pria. Sekitar 150 orang ditangkap di jalan didasarkan ketidaktahuan dan kesalahpahaman. Meskipun kebenarannya di ragukan, sekitar 20 orang dieksekusi.

Apel Newton
Banyak yang meyakini, bahwa sebuah apel jatuh ke kepala Newton, yang membawanya menemukan hukum gravitasi. Walaupun kebenarannya tidak pernah terbukti, mitos ini didasarkan pada esai yang dibuat Voltaire, yang menggambarkan hal tersebut setelah Newton meninggal. Dan cerita ini disebarkan oleh keponakan Newton, Catherine.

Yah, mitos membuat kejutan selama berabad-abad, beberapa telah menghilang, dan sebagian muncul kembali. Itu semua tidak lain untuk membangkitkan tentang rasa keingintahuan kita, kepada sesuatu hal.

0 Response to "6 Mitos Menarik dari Seluruh Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel