Virus Flu Burung Terbaru, Kembali Renggut Nyawa

Ayam. (http://www.businessinsider.com)
Untuk ketiga kalinya dalam tahun ini, virus flu burung telah menginfeksi manusia. Virus dengan strain terbaru, H10N8, telah membunuh wanita berumur 73 tahun di Jiangxi, China. Setelah dilarikan ke rumah sakit setempat.

Sebelum sakit, wanita tersebut sempat mengunjungi pasar ternak, yang kemungkinan dari sana ia terinfeksi virus tersebut. Virus ini ditemukan pertama kali di burung liar, seperti yang ditulis dalam jurnak Virology tahun 2012.



Ini tentu menjadi kekhawatiran di terbaru di China, mengingat virus flu burung dengan stran H7N9 telah menyebabkan banyak kematian. Yang biasanya diawalai kematian banyak hewan ternak, terutama ayam.

"Orang-orang mungkin banyak yang akan meninggal karena flu burung, jika itu dibiarkan menjadi pandemi," ucap Alan Dove, jurnalis ilmu pengetahuan, dalam Twitternya.

Banyak orang yang hanya berdiam diri saja, sebelum akhirnya mereka terlambat, karena sudah banyaknya korban akibat flu burung. Ini tentu menjadi kesadaran dan kewaspadaan bagi kita, terlebih kita bisa terserang virus jika tidak ada antisipasi.

Peneliti juga khawatir jika strain flu burung yang terbaru ini dapat berkembang lebih cepat lagi. Terlebih mutasi ini mudah sekali masuk ke dalam tubuh manusia.

Seperti kita ketahui, dalam data,  virus flu burung yang ada telah membunuh 45 orang, dan menginfeksi 142 orang lainnya. Dan Indonesia salah satu negara yang pernah terserang virus flu burung ini.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel