Pengobatan Aneh untuk Atasi Flu dan Pilek

Katak (http://www.weather.com)
Sup ayam, obat flu, istirahat, teh dan madu, merupakan obat yang bagus di saat flu menyerang. Tapi bagaimana jika kulit katak, kotoran sapi, bahkan karosen dijadikan obat flu dan pilek? Mungkin akan terdengar sangat aneh. Apa Anda mau mencobanya?

Tentu banyak orang yang akan menggelengkan kepalanya, saat disuguhi obat aneh yang bisa mengatasi flu dan pilek. Namun berdasarkan penelitian yang dilakukan Universitas Queen di Belfast, kulit katak bisa mengobati lebih dari 70 macam penyakit, termasuk flu.


Rahasianya ada pada kandungan protein yang terdapat dalam kulit katak. "Dua jenis protein yang dikeluarkan dari kulit katak, bisa mengatasi kanker dan penyakit lainnya, dengan menghambat perkembangan pembuluh darah," menurut MedicalNewsToday.com.

Barikut obat-obat aneh yang dipercaya bisa mengatasi penyakit flu dan pilek, yang kami kutip dari Weather.com:

1. Kotoran sapi
Di Inggris ada seorang nenek yang memberikan kotoran sapi ini kepada anaknya guna menyembuhkan flu, dan ramuan itu disebut "obat flu ajaib".

2. Sarang Angsa
Sebelum ada minyak gosok, sarang angsa dan bulu-bulu yang terlepas, bisa menjadi obat saat sesak datang. Dengan cara mengosokannya ke dada. Efeknya sama seperti memakai minyak gosok yang hangat.

3. Belut listrik
Di masa Yunani Kuno, saat sakit kepa datang, mereka menggunakan belut listrik untuk menyembuhkannya.

4. Kaus kaki basah
Sulit dipercaya, jika kaus kaki basah bisa mengatasi flu dan pilek. Tapi menurut asisten profesor, Leslie Solomonian, memakai kaus kaki basah dapat meningkatkan kekebalan tubuh, karena efeknya sama seperti hidroterapi. Kaus kaki dingin akan meningkatkan sirkulasi darah ke kaki.

5. Kerang
kandungan zinc yang tinggi, mampu mengobati saat kita terkena flu.

6. Bawang Bombay
Antimikroba alami dalam bawang, mengandung sulfur, yang akan membantu meningkatkan imunitas dan membantu detoksifikasi.

7. Air kelapa
Air kelapa merupakan sumber elektrolit alami yang sangat baik, yang akan menyeimbangkan kandungan zat-zat penting dalam darah.

8. Bawang putih
Bawang putih merupakan ekspektoran alami yang akan membantu melegakan pernapasan. Selain itu, bawang putih mampu membunuh bakteri dalam patu-paru.

9. Mustard
Kandungan anti-inflamasi-nya bisa dijadikan obat alternatif saat flu. Demikian juga saat zaman Romawi kuno, mustard banyak digunakan untuk pengobatan flu.

10. Cabe merah
Cabe dapat melegakan pernapasan, ini tentu digunakan jika Anda tahan dengan pedasnya. Capcaisin di dalamnya bisa sebagai decongestant.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel