Baju Kuning Bruce Lee Terjual Rp1,2 Miliar

Baju kuning Bruce Lee.
Sebuah baju berwarna kuning yang biasa dipakai Bruce Lee, saat adegan bela diri di film, terjual dengan harga US$100.600 atau Rp1,2 miliar, di rumah lelang Spink China di Hong Kong.

Pakaian yang dirancang dan dikenakan oleh Lee di tahun 1972, dalam film "Game of Death" ini, terjual dua kali lipat dari perkiraan harga sebelumnya. Lelang tersebut dalam rangka memperingati tahun ke-40 setelah kematian Lee tahun 1973.


Dalam lelang tersebut, juga ditawarkan 14 kenangan Lee, dan berhasil mengumpulkan uang sebesar US$540.000 atau Rp6,4 miliar. Termasuk alat bela diri yang selalu digunakan Lee saat bermain film.

"Pakaian ini belum pernah ditawarkan sebelumnya. Ini masih sangat murah bila dibandingkan sesuatu yang ditinggalkan Marilyn Monroe," kata Anna Lee, Wakil ketua Spink China.

Lee sendiri lahir di San Francisco dan dibesarkan di Hong Kong, di mana di usia ke 13 ia belajar menguasai ilmu bela diri dari gurunya yang bernama Yip man. Dia mengajarkan kung fu untuk mendukung studinya di Universitas Washington, di mana ia mengambil jurusan Filsafat.

"Saya, Bruce Lee, akan menjadi yang pertama yang mendapatkan bayaran tertinggi di perfilman Amerika Serikat, yang berasal dari wilayah oriental. Saya akan menjadi yang terbaik dan memberikan pertunjukkan berkualitas sebagai seorang aktor," tulis Lee dalam surat tahun 1969.

Bruce Lee terkenal akan bela dirinya dalam film-film yang ia bintangi. Sampai sekarang pun, film-film Bruce Lee selalu menjadi inspirasi aktor-aktor bela diri. (foto source: http://www.bloomberg.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel