Enam Jimat Pelindung dari Roh Jahat di Berbagai Negara

Jimat Naga dari China.
Setiap kebudayaan tentu berbeda satu dengan yang lainnya. Namun ada praktik yang tujuannya sama di sebagian kebudayaan. Contohnya menggantung jimat keberuntungan, yang tujuannya mengusir atau menangkah roh jahat atau iblis. Praktik ini hampir ditemukan di mana-mana.

Seperti di India, banyak yang menggantung buah lemon dan cabe di depan rumah, hal itu untuk membantu mengusir roh jahat. Di China, ada rebung keberuntungan, koin dan naga yang dipercaya bisa membawa keberuntungan penghuni rumah.


Benda-benda tersebut memang tampak sederhana, namun karena kepercayaan turun temurun, maka banyak yang melakukannya demi menangkal energi negatif ke dalam rumah.

Berikut enam jimat dari seluruh dunia yang dipercaya bisa mengusir ataupun menangkal roh-roh jahat ke dalam rumah, yang kami kutip dari Boldsky.com:

1. Bambu pembawa keberuntungan


Bambu merupakan tanaman yang banyak sekali manfaatnya. Selain itu, bambu dipercaya dapat membawa energi yang damai dan bijaksana ke dalam rumah. Anda bisa menempatkannya di dalam ruangan atau taman. Bambu juga dipercaya bisa mempercepat penyembuhan kepada penghuni rumah yang sedang sakit.

2. Tanda Hex di Belanda

Tanda in itelah menjadi tradisi di Pennsylvania. Lukisan ini biasanya berupa bentuk bintang dalam lingkaran, atau bisa berbentuk segi delapan, bahkan heksagonal. Dan biasanya digambar dalam beragam rupa, seperti burung, bunga, atau jantung. Tujuannya untuk memberikan perlindungan kepada rumah dan juga kemakmuran.

3. Koin China

Koin ini sangat berharga, terutama di negara Asia. Koin ini biasanya digunakan untuk "menarik" uang. Koin ini sering diikat dalam sebuah simpul, dan ditempatkan di arah tenggara dari bagian rumah.

4. Kodok berkaki tiga

Kodok ini dikenal dengan nama Jin Chan, juga kenal sebagai kodok uang. Jimat ini tujuannya untuk kepopuleran dan kemakmuran. Juga ditujukan untuk menarik kekayaan. Sama seperti koin China, penempatan kodok ini ada di arah tenggara, menghadap kamar tetapi jangan pernah mendekati pintu.

5. Jimat Naga

Naga merupakan mahluk mitos bagi masyarakat yang berada di Asia. Demikian pun dengan jimat naga, yang tujuannya untuk mempermulus karir. Yang akan memperkuat posisi di dalam sebuah perusahaan. Jimat ini biasa ditempatkan di arah utara dari rumah.

6. Kristal

Ketika kristal ditempatkan di arah timur laut, ini akan memastikan keberhasilan Anda dalam pendidikan. Ada beragam jenis kristal dengan beragam kepercayaan. Seperti Agate yang mempermudah keberuntungan dan kekayaan. Sementara Giok memiliki kekuatan untuk mempermudah jodoh dan meningkatkan cinta.

0 Response to "Enam Jimat Pelindung dari Roh Jahat di Berbagai Negara"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel