Heboh Mahluk Bercahaya di Laut Inggris

Mahluk bercahaya di laut Inggris.
Banyak sekali mahluk aneh yang mendiami lautan, bahkan telah hidup selama ribuan tahun. Keragaman laut memang belum terungkap semuanya, sehingga ada saja mahluk laut yang baru ditemukan.

Baru-baru ini, peneliti menemukan jenis terbaru lumba-lumba, bahkan yang paling menghebohkan dunia internet, yaitu mahkluk hidup yang mengeluarkan cahaya di lautan. Dan penampakan mahluk ini ada di pelabuhan di Bristol Inggris.


Hal ini tentu menambah misteri yang ada di lautan, dan membuat banyak orang bertanya, mahluk apakah itu? Atau hanya tipuan murahan di dunia online? Mungkin juga ada hewan laut yang mampu mengeluarkan cahaya dengan mengubah energi kimia menjadi bersifat cahaya?

Kemampuan binatang mengeluarkan cahaya memang bukan kali ini saja, seperti kita ketahui, ada kunang-kunang yang mampu membuat bioluminescence untuk menarik pasangannya, atau anglerfish yang menggunakan teknik yang sama untuk menangkap mangsa. Bahkan beberapa tanaman memiliki hal yang sama.

Peneliti pun melakukan pemeriksaan dan membuat tebakan, mungkin ini bisa terjadi karena cumi-cumi yang muncul dari laut dalam dan terkena bakteri yang mampu melakukan biolluminescence.

"Ini sangat menarik. Saya benar-benar tidak tahu siapa yang membuat ini. Ada kemungkinan ini adalah tipe deri ubur-ubur atau salp laut yang berkemampuan khusus," ucap Steve Simpson, ahli biologi dari Universitas Bristol, yang kami kutip dari Livescience.

Bagaimanapun juga, akhirnya semua terungkap, fenomena tersebut merupakan sebuah "cumi-cumi" yang telah dimodifikasi untuk kepentingan sebuah acara televisi di Inggris, yang disebut "The Happenings". Di acara ini dilibatkan pesulap yang menggunakan teknik ilusi, untuk memancarkan cahaya tersebut.

Walaupun demikian, video di internet tersebut telah dilihat jutaan pengguna sosial media dan membuat heboh Inggris. Videonya dapat Anda lihat di bawah ini:


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel