Jalan Kaki 2.000 Langkah, Kurangi Risiko Stroke 8%

Jalan kaki. (http://www.dailymail.co.uk)
Jalan kaki merupakan olahraga yang paling ringan dan efektif, siapapun dapat melakukannya. Telah banyak dikupas, jika jalan kaki mampu memberikan efek kesehatan yang luar biasa.

Tidak usah jauh-jauh bagi Anda untuk berjalan kaki, cukup dilakukan di sekitar rumah. Baru-baru ini, peneliti dari Universitas Leicester mengungkap manfaat besar dari jalan kaki.


Adalah Dr Thomas Yates, ia menyebutkan bahwa berjalan kaki 2.000 langkah perhari selama satu tahun, mampu menghilangkan risiko stroke dan jantung sebesar 8 persen. Jalan kaki yang kita lakukan cukup dengan 12 menit sehari, untuk aktivitas normal.

Namun jika Anda ingin manfaat yang lebih besar lagi, lakukan jalan kaki sebanyak 4.000 langkah perhari, atau kurang lebih 20 menit, dan akan mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung sebesar 16-20 persen.

Penelitian ini melibatkan sukarelawan sebanyak 9.306 orang dari 40 negara, yang terindikasi berkuangnya toleransi terhadap glukosa (IGT), yang bisa memacu diabetes, dan penyakit jantung. Dari penelitian tersebut, kadar gula mereka sedikit demi sedikit berkurang. Sehingga risiko penyakit dapat berkurang.

"Penelitian ini membuka mata kita akan manfaat dari jalan kaki, yang bisa mengubah risiko penyakit jantung, stroke, penyakit kardiovaskuler lainnya," ucap Yates.

Jalan kaki memang sangat mudah dilakukan, kapanpun kita ingin. Terlebih saat ini ada alat treadmill yang bisa membantu kita lebih aman dalam melakukan olahraga yang satu ini.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel