Jolla Mulai Lakukan Penjualan di Eropa

Smartphone Jolla.
Jolla saat ini tengah memenuhi pemesanan untuk Eropa, dan OS pertamanya diberi nama Sailfish--berdasarkan smartphone yang mereka buat sendiri. Kebanyakan Jolla dipesan mereka yang tinggal di Finlandia, Inggris dan Jerman.

Jolla sendiri telah melakukan penjualan di Finlandia pada 27 November 2013, seperti yang dijanjikan. Sayangnya, hanya 450 smartphone yang tersedia, dan terjual kepada mereka yang telah melakukan pemesanan sebelumnya.


Jolla akan tersedia secara global, dan akan dihargai sekitar €399 atau Rp6 juta-an, setelah pemesanan sebelumnya terpenuhi. Namun tidak ada informasi yang pasti kapan smartphone ini akan tersedia. Jolla diperkirakan mampu bersaing dengan smartphone yang ada saat ini.

Jolla sendiri dibangun oleh mantan karyawan Nokia, yang saat ini fokus terhadap Windows Phone, dan membatalkan semua rencana pengembangan MeeGo. Dan OS Sailfish sendiri adalah lanjutan dari pengembangan MeeGo, dan aplikasi smartphone akan sama dengan yang digunakan pada Android.

Tapi, Jolla akan mempunyai App store sendiri yang diberi nama Yandex Store. Sedangkan aplikasi peta akan tersedia dalam bawaan smartphone itu sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel