[FOTO] Potret "Kota Hantu" Chernobyl

Foto dari salah satu Taman Kanak-kanak.
Energi dari pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) merupakan energi yang ramah lingkungan, jika dikelola dengan baik. Nuklir mampu memberikan energi berupa listrik yang besar, hanya dengan bahan baku yang sangat sedikit.

Saat ini, ribuan PLTN beroperasi dibelahan dunia, dan negara maju merupakan pengguna besar dari nuklir ini. Namun jika ada kesalahan sedikit saja, nuklir bisa menjadi sesuatu yang membahayakan.


Tidak hanya hitungan tahun, untuk menghilangkan radiasi nuklir yang terpapar dibutuhkan beberapa generasi. PLTN memang menjadi dua sisi mata pisau, satu sisi sangat banyak manfaatnya, di sisi lain menyimpan bahaya yang selalu mengancam. Bukan hanya kepada pekerja dalam PLTN, tetapi dalam wilayah di mana PLTN berada.

Seperti Chernobyl dan Fukushima, yang terlihat nyata, bagaimana berbahayanya nuklir. Jika Fukushima bocor karena bencana alam, lain halnya dengan Chernobyl, kelalaian pekerja dianggap menjadi penyebab musibah itu terjadi.

Baru-baru ini, sebuah tim peneliti berkunjung ke Chernobyl, dan melihat betapa menyeramkannya kota itu sekarang. Yang masih terekam dalam berbagai bangunan, barang-barang ataupun tempat bermain.

Berikut foto-foto yang kami kutip dari Businessinsider:

Gambar yang memperlihatkan kebahagiaan kala itu.
Reaktor nuklir.
Bangunan reaktor.
Cerobong dari reaktor.
Reaktor 4 yang hancur.
Kota hantu Pripyat.
Kota hantu Pripyat
Taman bermain saat ini.
Foto pemimpin saat itu.
Kolam renang yang terbengkalai.
Lukisan anak yang masih utuh.

2 Responses to "[FOTO] Potret "Kota Hantu" Chernobyl"

Anonymous said...

COD MW
'All Ghillied Up'

yudha widyanto said...

Gambarn mengingatkan ku akan COD 4

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel