Sochi, Tempat Aneh Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin 2014

Sejak awal konflik di tahun 90-an, Abkhazia telah memiliki zona ekonomi turis, walaupun tanpa ada turis yang datang. Saat ini, mereka berharap dengan diselenggarakannya Olimpiade Sochi Musim Dingin 2014 bisa ikut terkenal. Foto ballroom ini diambil awal tahun 2013.
Kota Sochi mungkin terasa aneh bagi telinga kebanyakan orang, namun bagi orang Rusia, kota ini sudah tidak asing lagi. Dan Sochi terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin 2014.

Salah seorang fotografer Rob Hornstra dan penulis Arnold van Buggen, memulai proyek selama lima tahun. Tujuannya untuk mengetahui dan melihat, seperti apakah kota yang berada di Laut Hitam, yang akan dijadikan ajang perhelatan olahraga tersebut.


Pekerjaan mereka pun dikumpulkan dalam sebuah buku foto, yang diberi nama "An Atlas Of War and Tourism in the Kaukasus." Bagi sebagian orang, mungkin kota ini akan tampak menakutkan.

Kota Sochi terpilih dikarenakan beberapa hal seperti berada di zana subtropis, walaupun kota ini dikelilingi zana konflik. Dan ajang olahraga ini akan menjadi yang paling mahal yang pernah diselenggarakan, apalagi ajang olimpiade bertaraf internasional.

"Putin melihat dan melihat, lalu kemudian menemukannya dan mengucapkan: Satu-satunya tempat di Rusia tanpa salju, untuk olahraga musim dingin," ucap Katya Primakova, seorang wartawan lokal yang sekarang menjadi administrator Olimpiade.

Berikut beberapa foto yang diabadikan oleh Hornstra dan van Buggen, yang kami kutip dari Businessinsider:

Sochi terletak di Kaukasus yang berbatasan dengan Chechnya, Georgia, Abkhazia dan daerah lainnya, dan sering memiliki konflik di antara mereka. Gimry (gambar ini) adalah pusat perlawanan antara Rusia dan Kaukasus Utara pada abad ke 19 hingga sekarang.
Sochi terkenal karena sanatorium, yaitu resort kesehatan. Stalin sendiri sangat menyukai sanatorium yang begitu banyak. Dalam gambar ini, wisatawan sedang bersantai di pantai di luar sanatorium di Adler.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel