Tanpa Obat, 9 Cara Ini Ampuh Turunkan Kolesterol Jahat

Kacang.
Gaya hidup modern yang serba cepat, membuat kita mengesampingkan kesehatan. Demikian pun terhadap gaya makan kita sehari-hari, kita selalu disajikan makanan instan untuk menunjang gaya hidup. Dan hasilnya, kolesterol jahat menjadi momok bagi individu modern saat ini.

Kolesterol jahat menjadi penyebab banyak penyakit, seperti jantung, stroke atau darah tinggi. Tentu kita tidak ingin terkena serangan jantung yang datang mendadak. Oleh sebab itu, wajib hukumnya bagi kita untuk menurunkan kadar kolesterol jahat ini.


Dikutip dari Boldsky, berikut 9 cara alami yang bisa kita lakukan di sela-sela kesibukan yang kita jalani.

1. Turunkan bera badan
Obseitas menjadi penyebab tingginya kolesterol jahat, oleh sebab itu, mengurangi berat badan sangat baik bagi Anda. Karena akan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kita tentu ingin menyaksikan anak-anak kita tumbuh. Inimungkin bisa menjadi motivasi Anda menurunkan berat badan.

2. Olahraga
Latihan sehari-hari bisa membakar kalori dalam tubuh. Oleh sebab itu, Anda harus melakukan olahraga setiap harinya, walaupun itu sangat ringan dan dalam waktu yang sempit. Anda bisa melakukannya walaupun itu 1 menit dalam sehati. Atau perbanyak jalan kaki, jika Anda banyak duduk dalam bekerja.

3. Makanan sehat
Mulai saat ini, perbanyak makanan seperti sayur, dan yang mengandung omega-3, seperti salmon, tuna dan makarel. Dan jangan lupa selalu sediakan sayuran hijau dalam menu makanan.

4. Jauhkan lemak jahat
Makanan instan dan gorengan, adalah pantangan bagi Anda jika ingin menghindarikolesterol jahat. Karena di sana lah kolesterol banyak menumpuk. Seperti kentang goreng, burger, atau makanan cepat saji lainnya.

5. Bawang
Bawang merupakan cara yang terbaik dan cepat jika Anda ingin menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Karena kandaungan di dalamnya mampu melunturkan kolesterol secara alami.

6. Gunakan minyak yang sehat
Untuk menggoreng, gunakan minyak nabati seperti minyak zaitun dan kanola. Jika Anda mampu, jangan gunakan minyak sawit, butter, dan margarin dalam masakan yang hendak dihidangkan. Lebih baik lagi banyak memakan makanan yang direbus atau disayur.

7. Berhenti merokok
Inilah kebiasaan yang banyak dilakukan masyarakat saat ini. Merokok bisa menyumbat aliran darah, yang meningkatkan kadar kolesterol dalam darah itu sendiri.

8. Kacang
Banyaklah makan kacang, karena dalam kacang-kacangan manyak sekali kandungan yang akan menyehatkan tubuh dan aliran darah Anda.

9. Teh Hijau
Tak dipungkiri lagi, minuman super yang satu ini memang sangat ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol. Tapi jangan juga Anda meminumnya berlebihan. Minumlah paling banyak 2 atau 3 kali dalam sehari.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel