Foto Kekejaman Marinir AS Bakar Warga Irak

Seorang marinis AS menuangkan bahan bakar ke tubuh. (Daily Mail)
Gambar mengejutkan muncul baru-baru ini di situs TMZ, yang menampilkan perilaku brutal dan keji dari Marinir Amerika Serikat (AS). Dalam gambar, tampak seorang marinir tengah menuangkan bahan bakar ke tubuh-tubuh yang tergeletak.

Dan tidak lama, mereka membakarnya hingga hangus. Bukan hanya itu saja, mereka tampak sengaja berpose untuk diabadikan dalam foto. Hal ini tentu memprihatinkan, terlebih perilaku tersebut dilakukan kepada manusia.


Dalam penyelidikan oleh Komando Pusat AS, yang bertanggung jawab atas operasi militer di Timur Tengah, foto-foto tersebut diambil di Falujjah pada tahun 2004. Dan banyak lagi foto-foto yang mengerikan yang tidak dapat ditampilkan.

Walaupun mereka adalah korban, namun sangat tidak pantas jika ada perlakuan seperti itu kepada manusia. Dan hal ini tentu bertentangan dengan kode etik. Marinir dalam foto tersebut bisa dikenakan hukuman jika terbukti bersalah dalam pengadilan.

Seorang marinis AS menuangkan bahan bakar ke tubuh.


"Kami menyadari foto yang muncul tersebut, yang memperlihatkan Marinir AS lengkap dengan seragamnya membakar tubuh manusia," ucap Bill Speaks Cmdr, dari kantor pertahanan AS, kepada Daily Mail.

Mereka pun sedang mengkonfirmasikan kebenaran foto-foto tersebut. "Temuan dari foto ini akan menentukan apakah penyelidikan ada kemungkinan terhadap kesalahan," tambahnya.

AS berkelit jika perilaku tersebut tidak mewakili jutaan prajurit yang melayani Timur Tengah. Dan dalam sebuah laporan menyimpulkan, jika perilaku tersebut bukan kejahatan perang melainkan perilaku buruk.

Marinir AS berpose dengan tengkorak.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel