Asal Usul Mengerikan Hutan Terapung

Hutan terapung kapal SS Ayrfield di Homebush, Australia.
Berbicara tentang hutan pasti pikiran kita tertuju ke daerah pegunungan, yang banyak sekali dengan pepohonan. Dan biasanya kita akan melihat banyak sekali pohon-pohon besar menjulang ke angkasa.

Bahkan banyak dari pohon-pohon tersebut memiliki usia hingga ratusan tahun lamanya. Tetapi pernahkah Anda melihat hutan terapung? Mungkin akan tampak aneh mendengar namanya saja.

Tetapi ternyata memang ada hutan terapung di dunia ini, tepatnya di pelabuhan Homebush, Sydney. Dan asal-usul terapung ini cukup mengerikan, yang berasa dari tahun 1970-an. Seperti apa ceritanya?

Baca Juga: Jika Melihat Gundukan Rumput Ini Segera Kabur

Pelabuhan Homebush di Sydney, Australia, adalah rumah bagi sisa-sisa kapal tua yang dioperasikan selama abad ke-20 pertengahan. Kapal-kapal besar ditarik ke pelabuhan ini, untuk dimanfaatkan komponennya dan dijual kembali.

Salah satu kapal tersebut adalah SS Ayrfield. Raksasa sebesar 1.140 ton tersebut, dibangun pada tahun 1911, dan digunakan selama Perang Dunia II sebagai kapal transportasi.


Pada tahun 1972, kapal itu dibawa ke pelabuhan Homebush yang kemudian dibongkar, tapi nasib memutuskan berbeda. Operasi bongkar kapal ini kemudian berhenti, karena terdapat bahan kimia yang berbahaya mencemari pelabuhan Homebush pada saat itu, dan bagian dari beberapa kapal tertinggal.

Bagian badan kapal tersebut tetap mengapung, dan seiring dengan perkembangan waktu, badan kapal tersebut ditumbuhi pohon-pohon yang terus membesar selama beberapa dekade.

Dari 2008-2010 upaya untuk menghilangkan bahan kimia di Homebush erus dilakukan, yang tersisa dari era industri. Kini kapal pengangkut SS Ayrfield, bak hutan yang mengapung di tengah pelabuhan. Dan banyak yang mengabadikan keadaan ini, berikut foto-foto yang kami kutip dari This is Solossal:

Hutan terapung kapal SS Ayrfield di Homebush, Australia.

Hutan terapung kapal SS Ayrfield di Homebush, Australia.

Hutan terapung kapal SS Ayrfield di Homebush, Australia.
Baca Juga: Selalu Tidur dengan Ular, Wanita Ini Dibuat Terkejut
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel