Eropa Buat Pesawat Jet Pembawa Penumpang Ke Angkasa

Pesawat jet Astrium. (sumber)
Setelah Virgin Galactica sukses dengan uji coba pesawatnya di ketinggian lebih dari 100 kilometer, kini ada muncul perusahaan penerbangan dari Eropa, Astrium yang akan menguji coba prototipe pesawat ke ketinggian 100 kilometer.

Rencananya, mereka akan melakukan uji coba pada bulan Mei mendatang. Proyek ini memang tak jauh dari ambisi Virgin Galactica, yaitu menerbangkan orang-orang ke luar angkasa dengan sejenis pesawat jet.


Pesawat yang nanti akan digunakan, bisa lepas landas di bandara biasa pada umumnya. Pesawat tersebut dilengkapi roket peluncur, di mana roket tersebut akan menyala setelah 80 detik pesawat lepas landas, kurang lebih di ketiggian 12 kilometer.

Ketinggian yang akan ditempuh pesawat jet ini adalah 100 kilometer, di mana posisi satelit luar angkasa dan satelit, berada sekitar 200 kilometer, jadi aman dari satelit.

Rencananya, pesawat akan melintasi Singapura, demikian pun saat mendarat, yang akan direncanakan jatuh di timur laut Singapura.


Dan untuk biaya yang nantinya akan dikeluarkan penumpang, perusahaan akan memberikan ongkos sebesar Rp3 Miliar untuk dua jam penerbangan.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel