Gadis 15 Tahun Jadi Penelan Pedang Termuda di Dunia

Haley Hall, penelan pedang termuda.
Seorang gadis berumur 15 tahun telah menjadi penelan pedang termuda di dunia. Setelah ia belajar secara otodidak dan diam-diam di dalam kamarnya, untuk bisa memasukkan pedang sepanjang 45 centimeter.

Haley Hall yang berasal dari Georgia Amerika Serikat, harus mengunci pintu kamarnya selama berjam-jam, untuk melatih hobinya tersebut, yang ia tertarik setelah membaca buku tentang menelan pedang saat berumur 14 tahun.


Dia menghabiskan waktu sekitar tiga bulan latihan diam-diam, supaya orang tuanya tidak tahu apa yang dilakukannya di kamar. Awalnya ia merasa takut, sampai akhirnya mengumpulkan keberaniannya. Dan ia sekarang menjadi satu dari 25 penelan pedang wanita di dunia.

Awal latihannya, ia hanya menggunakan sendok kayu dan gantungan baju, sebelum menggunakan pedang asli. Ia pun mempelajari anatomi tubuh, untuk menghindari kesalahan yang terjadi saat melakukan aksinya tersebut.

"Saya memulai dengan gantungan kawat dan sendok kayu sebelum ke pedang, saya juga melakukan penelitian anatomi tubuh manusia jadi saya tahu bagaimana semuanya akan berjalan," ungkapnya, seperti kutipan di Daily Mail.

Awalnya orang tuanya tidak tahu apa yang ia lakukan di kamarnya. Namun kecurigaan pun muncul, saat ia terus-menerus mengunci pintunya selama berbulan-bulan. Dan orang tuanya kaget saat mengetahui hobinya tersebut.

"Saya cukup terkejut ketika pertama kali ia mengatakan kepada kami. Tapi saya senang ia telah mengatakan kepada kami, dan kami mendukungnya," ucap orang tua Haley.

Dan kini, Haley berharap mendapatkan setifikat dari Guinness World Record, yang merupakan anggota wanita termuda dalam asosiasi penelan pedang internasional.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel