Iran Bangun Kapal Induk Mirip USS Nimitz?

Gambar kapal induk Iran (kiri) dan USS Nimitz (kanan).
Sebuah gambar satelit Amerika, menangkap pembangunan kapal induk di Iran. Pembangunan kapal induk tersebut ukurannya mirip dengan kapal induk dari Amerika, USS Nimitz.

Pembangunan kapal induk tersebut terletak di dekat Bandar Abbas, lengkap dengan sebuah galangan kapal yang sangat besar. Namun militer Amerika meyakini, jika itu semua adalah aksi propaganda dari Iran.

"Itu adalah kapal tongkang yang di atasnya diberi kayu dengan ukuran yang sangat besar seperti USS Nimitz. Itu saja yang pasti," kata seorang pejabat pertahanan Amerika kepada AFP.

Pejabat Amerika juga meyakini, jika ini adalah propaganda Iran, dan mereka yakin jika pemerintahan Iran tidak mampu menyelesaikan proyek ini.

Amerika dan Iran memang masih bersitegang, hal ini dikarenakan proyek nuklir Iran yang diyakini Amerika sebagai bentuk pengembangan senjata nuklir, bukan untuk pembangkit listrik.

Amerika juga menilai, jika pembangunan kapal induk ini adalah bentuk penipuan kepada Amerika, jika mereka bisa membangun sebuah kapal induk.

"Hal ini tidak mengherankan jika pasukan angkatan laut Iran menggunakan berbagai taktik, termasuk peniupuan militer, untuk menunjukkan jika mereka mempunyai kuasa di Timur Tengah," kata pejabat Amerika lainnya.


Sumber: Daily mail
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel