Buah-buahan Sehat untuk Menu Sarapan

Pepaya.
Sarapan sangat penting untuk menunjang aktivitas selama sehari penuh. Dan harus dilakukan secara teratur setiap harinya. Sarapan yang sehat bisa dari makanan aoa saja, mulai dari salad hingga buah-buahan. Tapi Anda harus memilih buah yang baik untuk sarapan.


Walaupun semua buah-buahan baik, ada beberpa buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi ketika sarapan. Selain menyehatkan, buah-buahan juga akan membantu melancarkan sistem pencernaan. Lalu buah-buahan apa yang baik untuk sarapan?

Berikut ulasannya yang kami rangkum dari Boldsky, terutama bagi Anda yang sedang melakukan proses diet:

1. Pisang
Jika Anda mempunyai masalah buang air besar dan sembelit, ada baiknya ntuk mengonsumsi pisang di pagi hari. Pisang membantu menekan sisa pencernaan di dalam perut. Pisang juga bisa meningkatkan kebugaran tubuh, dan salah satu buah terbaik saat sarapan.

2. Semangka
Saat musim panas, semangka sangat baik dikonsumsi untuk sarapan. Karena semangka akan menggantikan ion tubuh yang terbuang saat kita tidur. Selain itu, nutrisi di dalam semangka membantu Anda segar selama beraktivitas.

3. Asam sitrat (jeruk)
Kandungan asam sitrat biasanya terdapat di dalam jeruk lemon, jeruk nipis, dan jenis jeruk lainnya. Walaupun asam, asam sitrat dalam jeruk membantu fungsi tubuh dan metabolisme. 

4. Buah kering
Kismis, almond, dan buah-buahan yang dikeringkan bisa menjadi menu sarapan yang sehat, selain mengandung gula yang cukup untuk beraktivitas, buah-buahan ini juga memberikan nutrisi yang baik.

5. Pepaya
Mungkin jarang sekali orang yang mengonsumsi pepaya di dalam sarapannya, tapi siapa sangka, pepaya merupakan buah yang baik untuk detoksifikasi. Pepaya akan membersihkan sistem pencernaan. Namun bagi ibu hamil, jangan mengonsumsi buah yang satu ini, karena bisa menyebabkan keguguran.

Suka artikelnya? Share dan klik tombol G+

via Boldsky
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel