Buaya Besar Pemakan Manusia Ditangkap di Afrika

Buaya besar saat dimasukkan ke mobil.
Seekor buaya pemakan manusia diduga telah menewaskan setidaknya enam orang, ditangkap di lepas pantai danau Victoria, Uganda. Binatang yang mempunyai panjang 5,4 meter dan berat sekitar 1 ton, tertangkap setelah warga setempat resah.


Korban terbaru dari buaya tersebut adalah seorang ayah, Bosco Nyasi, yang juga nelayan setempat, dan ditemukan dengan keadaan yang mengenaskan. Nelayan lainnya yakin, jika ia telah dimakan oleh buaya dengan menisakan bagian lainnya.
Buaya ditonoton masyarakat.
Hewan bergigi tajam tersebut diyakini telah hidup sekitar 80 tahun, untuk menangkapnya mereka menggunakan pancing yang cukup kuat, dengan umpan sepotong daging. Sebelum menjebaknya di dalam jaring.

Setelah tertangkap, buaya tersebut tidak dibunuh, namun diberikan ke pihak konservasi setempat untuk dipindahkan ke taman nasional Murchison Falls.

Buaya sendiri adalah predator yang paling berbahaya di daratan Afrika setelah kuda nil dan singa. Mereka bertanggung jawab terhadap sekitar 275-745 serangan terhadap manusia sepanjang tahun. Dan mangsa mereka biasanya jerapah, kerbau muda, hingga kuda nil kecil.

Sumber
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel