Jalan Berbayar Pun Kini Berbahaya

Tol Cipularang. sumber
Kecelakaan dapat terjadi kapan pun dan di mana pun. Kecelakaan juga tidak memandang bulu, bisa terjadi pada anak-anak hingga orang dewasa. Namun, untuk menghindari kecelakaan di jalan raya, kita karus selalu waspada.



Bukan hanya jalan-jalan utama di dalam kota, yang bisa "membunuh" pera pengendara. Jalan berbayar yang notabene harus aman, bisa sangat berbahaya. Ya, apalagi kalau bukan jalan tol.

Pernahkan Anda melewati tol Cipularang (Cikampek-Padalarang), ya, jalan tol ini banyak dilewati kendaraan setiap harinya. Mulai dari kendaraan kecil hingga kendaraan berat seperti kontainer.

Sudah selayaknya jika jalan yang tidak gratis ini, harus nyaman saat dilewati. Tapi kenyataannya, jalan ini sangat berbahaya. Apalgi jika bukan karena kondisi jalan yang jelek dan banyak lubang.

Saat kami melewati jalan bebas hambatan ini, akhir pekan ini, kondisi jalan sangat buruk. Bahkan di jalur lambat, banyak lubang besar menganga dan siap menelan korban. Kurang hati-hati, nyawa menjadi taruhannya.

Seharusnya, jalan yang dikelola Jasamarga ini dikelaola dengan baik dan nyaman saat dilalui. Pengaspalan dan penambalan jalan harus segera dilakukan, karena saat melewati jalan tol ini, selain kendaran bisa rusak, juga mengganggu pengendara lkainnya, jika kendaraan kita melambat karena lubang.

Harusnya, jalan yang memungut restribusi dari pengendara ini dibuat lebih nyaman dan aman lagi. Saran bagi pihak pengelola, segera benahi lubang di jalan tol.

Bagi penggunanya, Anda bisa menuntuk pengelola jalan, jika lalai dalam memberikan pelayanan terbaik seperti tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Yang menyebutkan, pemerintah wajib menyediakan jalan yang baik untuk menjaga keselamatan warganya.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel