Mana yang Lebih Sehat, Garam Laut atau Garam Meja?

Garam laut vs garam meja.
Siapa yang bisa hidup tanpa garam? Garam merupakan mineral penting bagi tubuh. Garam juga memberikan rasa, pada setiap masakan yang kita konsumsi. Jarang sekali ada yang mau makan makanan hambar.

Kandungan iodium dalam garam, juga sangat diperlukan bagi kesehatan otak. Garam juga dipakai sebagian orang untuk memutihkan dan menyehatkan gigi.

Banyak sekali kegunaan garam dalam menyokong kehidupan, namun Anda perlu tahu jika mengonsumsi garam terlalu banyak juga tidak sehat.

Tapi tahukah Anda, jika garam dibedakan menjadi dua jenis? Yaitu garam dapur atau garam meja dan garam laut yang butirannya lebih kasar dan besar. Lalu apa perbedaan dari keduanya? Dan mana yang lebih sehat bagi tubuh? Berikut penjelasannya:

Garam laut merupakan garam hasil dari penguapan air laut, dan belum diproses. Garam ini mempunyai kadar iodium yang sangat banyak, namun mempunyai rasa lebih asin, karena belum ada penambahan bahan lainnya.

Garam meja merupakan olahan dari garam laut, butirannya lebih halus, dan biasanya diberi tambahan mineral lainnya. Namun, garam meja mempunyai kandungan iodium lebih sedikit.

Keunggulan:
- Garam laut lebih alami jika dibandingkan dengan garam meja, dan lebih sehat karena belum mengalami pengolahan dan penambahan bahan lainnya.

- Mineral dalam garam laut masih alami, tidak seperti garammeja yang sudah diolah lebih lanjut. Sehingga garam laut lebih sehat dan baik bagi tubuh.

- Kandungan sodium dan natrium dalam garam sangat dibutuhkan tubuh, tapi dalam jumlah yang kecil. Kabanyakan mineral ini, tidak sehat bagi tubuh. Garam laut biasanya memiliki kandungan natrium dan sodium lebih rendah yang menjadikannya lebih sehat.


Kesimpulannya, garamlaut jauh lebih sehat dibandingkan dengan garam meja.

Bagikan jika Anda suka artikelnya, klik tombol G+

via Boldsky
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel