Menyiapkan Burger Sehat dalam Sekejap

Burger. sumber
Burger dan kentang goreng merupakan makanan yang harus dijauhi, karena makanan ini identik dengan 'makanan sampah.' Tetapi tidak semua burger bisa di kategorikan seperti itu, Anda bisa membuat makanan yang disukai anak-anak ini secara sehat.

Burger sehat bisa diramu dengan bahan-bahan yang segar dan ada di dapur Anda. Sehingga saat anak-anak memakannya, selain membuat mereka senang, Anda juga bisa tenang. Untuk membuatnya tidak sesulit yang dibayangkan.

Pertama, siapkan roti burger yang tentunya sehat, Anda juga bisa menggantinya dengan roti tawar biasa atau roti gandum agar lebih kaya akan serat.

Kedua, siapkan irisan bawang bombay, tomat, wortel rebus, dan sayuran segar seperti mentimun, buncis atau selada. Dan Anda bisa membuat komposisi yang tidak biasa yang dijual di restoran.

Ketiga, siapkan mayones, saus, dan keju sebagai perasanya. Jangan gunakan tambahan garam atau gula ke dalam burger agar lebih sehat lagi.

Keempat, iris sumber protein untuk isi burgernya, bisa dari steak ayam, sapi, ikan, atau telur yang sudah digoreng atau dipanggang. Dan jangan beri tambahan garam kembali saat memasaknya.

Kelima, atur bahan-bahan tersebut seperti burger pada umumnya, dimana lapisan roti akan mengapit bagian isi burger, seperti sayuran, saus dan proteinnya.

Dan burger sehat siap disajikan untuk Anda, anak-anak dan anggota keluarga lainnya.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel