Misteri Asal-usul Olahraga 'Gulat Jari' di Jerman

Permainan gulat jari di Jerman.
Permainan tradisional yang mempunyai aktivitas fisik cukup tinggi, kini mulai ditinggalkan generasi muda. Dan mulai digantikan dengan permainan digital, yang terdapat di dalam gadget, seperti smartphone dan tablet.

Namun di Jerman, ada permainan tradisional yang bisa disebut olahraga masih dilestarikan hingga sekarang, yaitu 'gulat jari'. Permainan ini dilakukan biasanya oleh masyarakat di Reichertshofen, Jerman selatan. Dan dilakukan oleh orang dewasa.

Asal-usul olahraga yang disebut 'fingerhakeln' ini masih misterius dan terselubung. Namun dahulu, jika ada persengketaan di wilayah Alpen, antara Jerman dan Austria maka dilakukan dengan cara ini.

Mereka biasanya menyediakan pegulat yang akan bertanding dengan lawannya, bukan dengan tangan atau kekuatan otot badan, tapi mereka melakukannya dengan kekuatan jari. Jangan remehkan olahraga ini, kerena mereka bisa saja terluka serius di jarinya.

Olahraga ini hanya memakai alat berupa karet yang cukup kuat, yang akan dikaitkan dengan jari dan menarik lawannya sekuat mungkin, hingga menyerah atau terlepas.

Ada beberapa kelas yang bisa diikuti oleh pegulat, untuk bertanding, di antaranya berat-ringan, menengah, semi berat dan kelas berat. Bahkan ada pegulat yang mampu mengangkat beban seberat 50 kilogram hanya dengan satu jari.


via Daily Mail

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel