'Robocop' Siap Amankan Perhelatan Piala Dunia

Polisi Brasil lengkap dengan alat pelindung.
Piala Dunia yang akan diadakan di Brasil tinggal menunggu hari. Tepatnya tanggal 12 Juni mendatang, ajang olahraga bergengsi ini akan dimulai. Persiapan pun sudah selesai dilakukan pihak penyelenggara. Namun masih menyisakan kekhawatiran.


Pasalnya, kota-kota di Brasil seperti Rio de Janeiro, Sao Paolo, dan kota lainnya masih rawan terhadap tindakan perampokan disertai pembunuhan. Hal ini menjadi perhatian khusus pihak keamanan Brasil.

Oleh sebab itu, mereka menurunkan polisi yang dilengkapi dengan pelindung tubuh, seperti layaknya film Robocop dan juga berwarna hitam.


Polisi yang akan mengamankan Piala Dunia.
Pemerintah Brasil ingin memastikan jika setiap wisatawan terlindungi, baik yang datang dari Eropa, Amerika, Asia bahkan Afrika sekalipun. Pemerintah setempat tidak ingin mendengar ada perampokan terhadap wisatwan, apalagi disertai korban jiwa.

Selama ini, kota-kota di Brasil memang sangat rawan. Bahkan kejahatan dan perampokan disertai korban jiwa trennya semakin meningkat. Dan di dalam data memperlihatkan peningkatan 9 persen, kejahatan yang berakhir dengan pembunuhan.

Kondisi ini disinyalir akibat meningkatnya korupsi yang dilakukan pejabat, saat pembangunan stadion, serta inflasi yang tinggi. Sehingga menyebabkan harga-harga melonjak tinggi.

Kini, polisi yang berseragam serta bersenjata siap mengamankan 12 kota penyelenggara Piala Dunia. Dan diharapkan bagi wisatawan yang melihat ajang Piala Dunia, untuk tetap berhati-hati.

via Daily Mail
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel