Saat Penyelam 'Bersalaman' dengan Raksasa Laut

Momen paus 'bersalaman' dengan penyelam.
Berhadapan dengan mahluk paling besar di muka bumi, merupakan momen tang sangat menegangkan, bahkan menakutkan. Bukan tanpa sebab, sekecil apapun kesalahannya, bisa menyebabkan nyawa melayang.


Apalagi jika pertemuan dengan mahluk  terbesar tersebut di lautan, akan lebih memacu adrenalin bagi siapapun, tidak terkecuali bagi penyelam berpengalaman sekali pun. Seperti yang dilakukan penyelam di laut Hawaii yang berenang bersama Paus Bungkuk.


Menyelam dengan paus bungkuk.
Mamalia yang memiliki panjang sekitar 16 meter dan berat sekitar 35 ton tersebut, tentu bukan perkara yang mudah untuk didekati. Namun bagi potografer asal Jepang, Masa Ushioda dan seorang penyelam, berada dekat dengan paus bungkuk merupakan hal yang manakjubkan.

Terlebih ada momen yang sangat tepat saat diabadikan, di mana paus tampak menjulurkan siripnya dan disambut oleh penyelam, dan terlihat seperti berjabat tangan.

Sebuah pengealaman seru dan mendebarkan, karena jika raksasa laut ini bergerak tiba-tiba, nyawa penyelam bisa dalam bahaya. 

"Paus betina sangat bersahabat, mereka mempunyai banyak teman yang baik, tapi mereka terkadang tidak ingin beradu fisik," ucap Ushioda.

via Daily Mail
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel