Sabun dan Pasta Gigi Bisa Turunkan Kesuburan Pria

Sabun mandi.
Setiap hari kita menggunakan produk seperti pasta gigi, sabun, dan tabir surya. Dan itu bisa membahayakan terhadap pria, terutama untuk masalah kesuburan. Peringatan ini dikeluarkan oleh peneliti.


Mereka mengemukakan, jika bahan-bahan yang sering kita gunakan bisa mempengaruhi kesuburan.  Bahan-bahan yang ada di mana-mana ini, sering kita pakai setiap harinya, tanpa mempedulikan efek samping jangka panjang.

Sekitar satu dari enam pasangan, terbukti kesulitan untuk memiliki momongan. Peneliti di Jerman dan Denmark juga mengetes sekitar 100 bahan kimia, dan satu pertiganya, mempengaruhi kesuburan pria.

Selain sabun, pasta gigi, dan tabir surya, banyak juga bahan di rumah yang bisa mempengaruhi kesuburan, seperti cat, lem, vernish, dan lain-lain yang menggunakan bahan kimia.

Pada sabun misalnya, triclosan yang menjadi bahan antibakteri, juga mempunyai dampak terhadap kesuburan pria,. Hal ini berpengaruh terhadap kekuatan sperma untuk berenang mencapai telur.

Jadi ada baiknya kita memulai untuk hidup lebih alami. Apalagi saat ini banyak bahan-bahan yang terbuat secara alami, seperti sabun herbal, pasta gigi herbal, dan lain-lain.

Mulailah anak-anak kita dibiasakan untuk menggunakan produk yang menyehatkan.

via Daily Mail
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel